Lihat ke Halaman Asli

33 Tahun JNE, Mengangkut Harapan Mengirim Kebahagiaan

Diperbarui: 10 Juni 2024   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kurir JNE mengirim paket dengan perahu. Foto: dok. tangkapan layar youtube JNE ID 

Menyala terus kurirku! Mahkotamu sedang transit di DC Cakung King!

Ya, kalimat itu cocok untuk diberikan kepada mereka para kurir-kurir JNE yang sudah 33 tahun mengangkut harapan dan mengirim kebahagiaan ke seluruh penjuru Indonesia, terutama bagi para pembeli yang sangat tidak sabaran.

Dalam rangka lomba menulis artikel 33 tahun JNE, pasti banyak yang telah menjelaskan tentang sejarah dan sepak terjang JNE. Maka dari itu, kita skip saja bagian tersebut. Lagipula informasi tentang itu juga telah jelas pada website resmi JNE.

Ultah yang ke-33, spesial terima kasih untuk para kurir, Pak Soeprapto dan tentunya Pak Jo

Memasuki 33 tahun, JNE telah memiliki lebih dari 8000 titik layanan eksklusif di seantero Tanah Air, dan terdapat lebih dari 50.000 karyawan.

Menjadi Perusahaan jasa pengiriman barang yang populer di Indonesia, JNE secara nyata memberi ruang-ruang hangat penuh kebahagiaan.

Bukan hanya senyum lebar para pembeli online lantaran paketnya telah datang, atau obrolan ringan antar kurir dan pelanggan setelah menandatangi paket tersebut. tetapi untuk para kurir itu sendiri.

Bayangkan berapa ribu ayah yang bekerja sebagai kurir dan merasa tenang bahwa dirinya masih mampu memberi nafkah bagi istri dan anaknya. Berapa ribu pemuda yang merasa gagah, bahwa dengan lapangan pekerjaan ini, ia masih bisa mentraktir sang gebetan untuk nongkrong pada malam minggu.

Tentu itu semua tak lepas dari jasa Pak Soeprapto (Alm. Soeprapto Soeparno) dan Pak Jo (Johari Zein), kedua sosok tersebut dikenal sebagai orang-orang yang memulai langkah pertama perjalanan JNE.

Dari merekalah, lebih dari 50.000 orang mendapat tempat bernaung, terhindar dari kata pengangguran.

Sebaik-baik inovasi ialah yang tak melupakan filosofi

Tidak ada yang lebih mengetahui tentang inovasi yang perlu ditingkatkan selain orang-orang dalam JNE itu sendiri, dan tidak ada hal yang lebih diinginkan oleh costumer selain barang yang dipesan bisa sampai dengan lebih cepat dan aman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline