Lihat ke Halaman Asli

Cening ayususmayati

artikel pembahasan tentang logistik

Pentingnya Peran Logistik dalam Aktivitas Belanja Online di Masa Covid-19

Diperbarui: 28 April 2020   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

ASSALAMUALAIKUM WR WB Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT . Seperti yang kita ketahui saat ini di Indonesia sedang terkena wabah atau penyakit yaitu virus covid -- 19, tidak hanya di Indonesia bahkan seluruh dunia sedang berusaha keras untuk melawan virus ini, banyak perekonomian warga yang turun bahkan tidak banyak juga masyarakat yang kehilangan mata pencariannya, banyak juga masyarakat yang pusing karena banyak tunggakan yang susah untuk di bayarkan.

Namun di sisi lain tidak semua masyarakat mengalami kerugian sebut saja salah satu nya e-commerce di Indonesia yaitu shoppe, pasti kawan-kawan sudah tidak asing dengan salahsatu e-commerce tersebut. 

Pada saat pandemic seperti ini begitu banyak masyarakat yang melakukan pemenuhan barang pokok dengan cara online, hal tersebut dikarenakan pemerintah telah menetapkan peraturan work from home yang dimana artinya masyarakat harus melakukan pekerjaan nya di rumah secara online berlaku juga untuk anak -- anak dan mahasiswa yang harus menyelesaikan pembelajaran melalui online.

Setelah saya melihat dari beberapa sumber tercatat kan peminat shoppe saat ini melonjak begitu pesat shoppe kembali menegaskan statusnya sebagai platform e-commerce nomor 1 di Indonesia . shoppe berhasil mencatatkan lebih dari 138 juta pesanan dengan rata -- rata 1,5 juta pesanan perharinya.  

Tidak hanya di bidang belanja online loh peran logistic disini juga begitu besar pasti teman -- teman telah mengetahui pihak shoppe selalu bekerja sama dengan perusahaan logitik untuk jasa pengirimannya sebut saja perusahaan jne,jnt,sicepat dan tiki . mereka sering sekali menjadi jasa pelayanan pengiriman paket oleh shoppe , dan omset yang di raih oleh pihak perusahaan pun naik dari biasanya loh ,tidak hanya jangka waktu pengirimannya yang terhitung lumayan cepat tapi pekerja nya juga selalu menjaga kebesihan paket dengn baik.

Mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini mohon maaf bila ada kesalahan  WASSALAM'UALAIKUM WR WB.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline