Bisnis pangan takkan pernah surut selama kita butuh makan. Di hotel, promosi makanan dan minuman menjadi bidikan saat kamar-kamar hotel lengang.
Langit mulai cerah. Kabar baik selalu dinanti. Okupansi hotel berangsur meningkat sejak beberapa hari lalu.
Hotel-hotel yang bernasib mujur meraih di atas 70% saat akhir pekan. Serius?
Hotel tak lagi menjadi tempat isolasi mandiri sebab rumah sakit mulai lengang.
Mengenang kembali peristiwa beberapa bulan lalu. Hotel bertingkat hunian penuh guna keperluan isolasi mandiri sementara banyak hotel sepi tamu.
Selama pandemi sektor makanan dan minuman menjadi sumber pendapatan mayor bagi hotel. Mereka beralih fokus pada sektor makanan meski restoran masih dalam pembatasan kuota.
Tak lama, chef jadi juragan mie ayam, pilot membuka kedai mie. Pihak hotel gencar membuka layanan pengantaran.
Catering, acara perkawinan, ulang tahun, meski baru diperkenankan 50% kepadatan di Ballroom, pemesanan ruangan mulai bermunculan untuk acara di tahun 2022.
Banquet sales mulai disibukkan reservasi acara pertemuan 10 orang hingga pesta perkawinan.
Transaksi deal penjualan paket dari banquet mulai gencar. Hotelier bangkit semangat.
Tim penjualan turut membantu penjualan, mengerti menu favorit, menu promosi serta menu engineering hapal di luar kepala termasuk paham kandungan cita rasa yang berstandar.