Lihat ke Halaman Asli

Pembuatan Aplikasi Logistik untuk Gudang dan Driver Real Time

Diperbarui: 7 Juli 2022   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image by Lumira

Apa itu logistik? logistik merupakan salah satu kunci penting penting dari suatu ketersediaan barang, logistik adalah suatu bidang yang mencakup kegiatan penyimpanan, pemeliharaan dan penyaluran dari suatu barang atau jasa, serta penghapusan beberapa barang atau jasa tersebut. 

Istilah ini semakin berkembang di era berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi sehingga setiap proses hulu dan hilir dari logistik ini terdokumentasi dengan baik di suatu sistem. (ref : Lumira.co.id)

Apa itu elogistics?

Secara istilah yang dikutip dari website supplychainindonesia, elogistics / elogistik adalah kegiatan yang memastikan bahwa pelanggan mendapatkan apa yang mereka butuhkan pada waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dan dengan biaya minimum yang dikemas secara digital dalam setiap proses data dan pelacakannya. 

Beberapa elemen yang ada dalam e-logistik diantaranya adalah konsumen (consumers), manufaktur (manufactures), pedagang perantara (intermediaries) dan perusahaan jasa yang terlibat. Dengan electronic tracking cukup membedakan antara konvensional logistik dengan elogistics yang saat ini digunakan.

Fitur-fitur dalam logistik yang terintegrasi dengan ecommerce

  1. Management Produk
  2. Setup Produk
  3. Management Discount
  4. Transaksi
  5. Stock Keluar
  6. Stock Masuk
  7. Driver atau Kurir



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline