Lihat ke Halaman Asli

Christopher Daniel

Welcomeee... THX FOR COMIG

Kesan Pesan Mengikuti PKKP PNJ 2022

Diperbarui: 7 September 2022   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.Wb, salam sejahtera untuk kita semua.

Halo , perkenalkan nama saya Christopher Daniel Prastyanto. Saya berasal dari SMA Mardi Yuana Depok dan sekarang menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Jakarta tahun 2022. Pada kesempatan ini , saya akan membagikan kesan dan pesan saya selama mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik (PKKP) di PNJ. Menurut saya , PKKP tahun ini sudah bagus karena seluruh mahasiswa baru bisa beramai-ramai mengikuti rangkaian acara baik secara offline maupun online dari awal hingga selesai. Kami bersama-sama duduk dan mendengarkan materi pengenalan kehidupan perkuliahan di PNJ. Tak hanya pengenalan kampus , kami juga diajarkan untuk berpikir kreatif dan kami juga mendapat penyuluhan mengenai pencegahan penyebaran narkoba dan penanggulangan bencana. PKKP juga mengajarkan kami solidaritas dimana bila ada teman kami yang tidak bawa bekal maka kami harus saling berbagi. Selama PKKP , kami juga mengikuti kompetisi membuat video mengenai hobi , minat , dan bakat sehingga kami sebagai mahasiswa baru dapat mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Selain itu , yang membuat acara PKKP ini berbeda dengan kampus lain adalah adanya kegiatan pelatihan di Rindam Jaya. Kegiatan ini melatih kedisiplinan dan menguatkan jiwa patriotisme para mahasiswa baru PNJ. Disana , kami dilatih baris-berbaris , latihan dasar kemiliteran , dan lain lagi. Kami banyak belajar hal baru di Rindam Jaya dan mendapat pengalaman yang tak pernah kami alami sebelumnya. Mungkin yang paling berkesan bagi kami adalah yel-yel dari pelatih yang unik dan kenang-kenangan berupa tattoo alami di lengan dan wajah.

Mungkin sampai disini dulu cerita yang bisa saya tuturkan mengingat bahwa acara PKKP ini masih belum berakhir , dan saya percaya akan selalu ada cerita baru di tiap acara PKKP yang akan diadakan. Sebagai penutup , pesan saya untuk acara PKKP adalah diadakan ice breaking setiap selesai materi agar kita tidak pegal-pegal dan kesemutan karena terlalu lama duduk. Kira-kira demikian yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini , saya mohon maaf bila ada kesalahan penulisan atau kata yang terdapat pada forum ini , sekian dan terimakasih.

email : christopher.daniel.prastyanto.te22@mhsw.pnj.ac.id 

tautan kampus : https://pnj.ac.id/ 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline