Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Uinril Kelompok 43 Gelar Acara Pembuatan Kompos Tanpa Biaya dan Tanpa Kotoran Hewan Ternak Bersama Warga Desa Canggu

Diperbarui: 5 Agustus 2024   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program kkn uinril desa canggu/Kelompok 43

Pada hari sabtu 3 agustus 2024, mahasiswa kkn uin raden intan lampung kelompok 43 ,gelar acara pembuatan kompos tanaman, Yang dimana mahasiswa memberikan pengetahuan tentang pembuatan kompos.

Menurut Catur dina irawan selaku korkel kkn desa canggu kelompok 43, dan juga penyelenggara acara ini, karena potensi desa canggu yang kurang akan hewan ternak, sehingga para petani lebih menggunakan pupuk kimia dari pada menggunakan pupuk organik. 

Dengan itu menurut beliau acara yang di gelar mahasiswa kkn kelompok 43 Uin Raden Intan Lampung ini. Dapat memberikan pengetahuan akan pembuatan kompos tanpa kotoran ternak dan bahan yang di gunakan yaitu bahan tak ada nilai tetapi mempunyai manfaat dan memberikan efek positif bagi masyarakat khususnya desa canggu yang mempunyai pertanian/ perkebunan sayuran serta buah buahan, tujuan dari acara ini agar dapat menyalurkan ilmu yang kami punya kepada masyarakat canggu.

Mahasiswa kkn uin raden intan lampung kelompok 43, memberikan pengetahuan yang dimana pembuatan kompos ini tidak memerlukan biaya dan amat baik bagi tumbuhan, yang dimana mahasiswa kkn memberikan tatacara pembuatan kompos dengan bahan-bahan yang tidak memilik nilai tetapi bahan tersebut mempunyai pengaruh besar bagi ekosistem perkembangan tumbuhan yang mereka tanam.

Program kkn uinril desa Canggu /Kelompok 43

Dimana pembuatan kompos hanya menggunakan dedaunan kering dan air cucian beras, yang dimana bahan-bahan ini sangat mudah di temukan di lingkungan sekitar dan di rumah. Dengan bahan bahan yang ala kadarnya ini, dapat di jadikan bubuk yang sangat baik dan bagus bagi kesehatan tumbuhan mulai dari akar,batang,daun dan buahnya.

Dengan adanya acara ini keinginan mahasiswa kkn kelompok 43, Masyarakat khususnya canggu, dapat menerapkan apa yang sudah kita praktekan dan memberi efek baik pada tumbuhan-tumbuhan yang para petani tanam. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline