Lihat ke Halaman Asli

Orang Indonesia Itu Bodoh-bodoh!

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pernahkah pembaca mendengar kata-kata dari teman, tetangga atau orang-orang disekitar anada, kalimat seperti ini " Dasar Orang Indonesia !" . Kata "Dasar" tersebut mengandung arti bahwa orang Indonesia itu Jelek (Jelek dalam segala hal, terbelakang, katrok *Bahasa Mas Tukul*, atau kata-kata yang berkonotasi tidak baik).

Jika para pembaca pernah mendengar kalimat tersebut, berarti memang kalimat itu telah menasional, alias sering di kumandangkan di negeri kita yang mayoritas adalah orang-orang Indonesia Asli.

Lalu siapa yang sering mengatakan kalimat seperti itu, apakah orang Indonesia sendiri atau memang orang-orang imigran? atau mungkin para pembaca sendiri pernah melontarkan kalimat seperti itu ?? Hayoooo... !!!

Dilihat dari sejarahnya, masyarakat indonesia memang lebih terbelakang dengan masyarakat-masyarakat dari negeri tetangga. Tak usah jauh-jauh, masih dibenua Asia saja. Ini dibuktikan dari sistem perekonomiannya, pendidikannya, pola hidupnya dan sifat-sifat yang mengakar pada jati diri bangsa tersebut.

Bodohnya lagi, orang indonesia paling hobi menjelek-jelekan antar sesama bangsanya sendiri, contohnya : orang jawa sering mengatakan kalau orang minang itu pelit-pelit, sebaliknya orang minang mengatakan kalau orang jawa itu bego-bego, mudah di tipu, dan lain sebagainya, yang intinya kerukuanan antara suku bangsa itu sangat minim di negeri ini. Inilah kebodohan itu.

Bukankah setiap manusia yang dilahirkan kedunia itu dalam keadaan pelit ?

"Dasar Orang Indonesia !" kalimat itu juga sering di ucapkan oleh masyarakat Indonesia sendiri, gak nyadar ya kalau mereka itu juga asli orang indonesia, kalaupun bukan asli orang indonesia palingan juga Chisong alias China Gosong xixixixixi....

Akhirnya kebiasaan saling membodoh-bodohkan antara suku bangsa dan individu di dalam masyarakat kita ini telah menjadikan warga masyarakat ini memang benar-benar Bodoh.

Buktinya, mereka bilang kita bodoh, kita bilang mereka bodoh, saya bilang kamu bodoh, kamu bilang saya yang bodoh.

Rakyat bilang pejabat bodoh, pejabat bilang rakyatnya yang bodoh. Presiden bilang wakil rakyatnya korupsi, wakil rakyatnya bilang, presidenya aja korupsi.

Lhoh kok jadi ke Korupsi ya pembahasannya, kan lagi membahas orang-orang Bodoh???

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline