Lihat ke Halaman Asli

Casmudi

TERVERIFIKASI

Seorang bapak dengan satu anak remaja.

Inilah 7 Cara Mencegah Terjadinya Perselingkuhan dalam Keluarga

Diperbarui: 24 Februari 2022   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cara mencegah perselingkuhan dalam rumah tangga (Sumber: kompas.com)

Beberapa hari ini jagat Twitter dikejutkan dengan trending topiknya tentang Mawar AFI. Artis yang lama tidak muncul di layar kaca, yang dulu dikenal dalam ajang pencarian bakat AFI di Indosiar.

          Setelah mengamati dengan seksama beberapa twit yang beredar. Ternyata, Mawar AFI telah cerai dari suaminya pada 11 Januari 2022. Jadi, secara hukum Mawar AFI dan suaminya tidak mempunyai lagi ikatan sebagai suami-istri. Namun, hal yang menarik adalah tiba-tiba mantan suami Mawar AFI menikah dengan mantan baby sitter (nanny) yang telah mengurus anak-anaknya.

          Berita pun berseliweran di twitter yang menyatakan bahwa suami Mawar AFI telah melakukan perselingkuhan dengan mantan baby sitternya. Dan, untuk menjawab berita yang beredar, maka mantan suami Mawar AFI telah melakukan klarifikasi bahwa dirinya tidak melakukan perselingkuhan. Karena, mereka telah melakukan upaya baik-baik untuk memutuskan hubungan dalam ikatan suami istri.

          Menarik, netizen pro dan kontra dengan hal yang dilakukan oleh mantan suami Mawar AFI. Yang pro tentu menyatakan bahwa Mawar AFI telah diselingkuhi oleh mantan suaminya. Namun, yang kontra menyatakan hal yang dilakukan oleh mantan suami Mawar AFI adalah fakta kehidupan yang tidak perlu diperdebatkan. Karena, apa yang dilakukan oleh mantan suami Mawar AFI telah banyak dilakukan oleh artis-artis terkenal dunia. Bahkan, telah terjadi dalam kehidupan sosial di sekeliling kita.

          Nah, tulisan kali ini membahas tentang hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya perselingkuhan. Tentu, tidak sempurna yang bisa kita lakukan. Tetapi, jika kita serius untuk melakukannya, maka kejadian perselingkuhan bisa dicegah. Lantas, apa sih yang bisa kita lakukan untuk mencegah perslingkuhan. Yuk, baca sampai habis ya.

Perselingkuhan adalah Awal  dari Perzinaan

          Hal pertama yang harus anda hindari tindakan perselingkuhan adalah memperkuat kadar iman kita. Maksudnya? Jika, kita mempunyai keimanan yang cukup, maka akan menyadari bahwa perselingkuhan adalah awal dari sebuah perzinaan.

          Dan, perlu dipahami adalah sebuah perzinaan adalah tindakan dosa besar manusia. Konon, dosa perzinaan bisa diampuni oleh Allah SWT, jika kita telah melakukan kebaikan selama 40 tahun. Ngeri sekali kan?

          Jangan bermain api, adalah peribahasa yang harus selalu anda ingat, ketika anda berniat untuk melakukan perselingkuhan. Karena, perselingkuhan itu ibarat narkoba. Ketika, anda masuk di dalamnya, maka sangat sulit untuk keluar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline