Lihat ke Halaman Asli

Casmudi

TERVERIFIKASI

Seorang bapak dengan satu anak remaja.

Dulu Ragu, Sekarang Tahu

Diperbarui: 11 September 2016   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asuransi Bumiputera, Proven Over Time (Sumber: metrotvnews.com)

“104 YEARS INSURING INDONESIA”

Industri asuransi sekarang ini kian meningkat. Persaingan pun semakin tidak terelakkan. Setiap perusahaan asuransi yang ada mengambil sikap positif dan mengatur strategi untuk meyakinkan masyarakat bahwa produk asuransi merupakan salah satu cara terbaik untuk perlindungan hidup dan masa depan.

          Banyak perusahaan asuransi yang kita kenal di Indonesia. Namun, produk lokal yang merupakan pionir dalam dunia perasuransian akan menjurus pada satu perusahaan asuransi ternama yaitu: Asuransi Jiwa Bersama(AJB) Bumiputera 1912 atau yang lebih dikenal dengan nama Asuransi Bumiputera dengan tagline:Proven Over Time.

Asuransi Bumiputera  mengalami perjalanan bisnis yang panjang. Usia 104 tahun berkibar di negeri ini merupakan raihan bisnis yang tidak dianggap enteng. Mengapa? Usia melebihi satu abad merupakan kekuatan bisnis yang telah mengalami pasang surut dan asam garam melayani pelanggan Indonesia untuk mendapat perlindungan hidup dan investasi masa depan.

Seperti layaknya manusia, usaha asuransi Bumiputera pun pernah mengalami penurunan prestasi. Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa Asuransi Bumiputera  pernah mengalami pengawasan khusus dikarenakan Asuransi Bumiputera beberapa waktu lalu mengalami koreksi begitu tajam.

Risk Based Capital (RBC) Asuransi Bumiputera berada di bawah ketentuan yang berlaku, yakni di angka 120 persen. Kondisi inilah yang membuat OJK menjatuhkan hukuman dan memutuskan Asuransi Bumiputera masuk ke dalam pengawasan khusus.

Tetapi, berkat kinerja  Asuransi Bumiputera yang semakin baik, maka Asuransi Bumiputera bisa keluar dari pengawasan khusus tersebut. Hal ini menunjukan bahwa kinerja Asuransi mengalami perbaikan yang terus dilakukan dari waktu ke waktu. Kondisi tersebut dibenarkan oleh  Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, Dumoly F. Pardede saat dihubungi Metrotvnews.com di Jakarta pada tanggal 5 April 2015.

Yang menarik adalah Asuransi Bumiputera hingga saat ini tetap menjadi perusahaan asuransi jiwa nasional terbesar di Indonesia karena perusahaan  dibangun berdasarkan tiga pilar yaitu 'mutualisme', 'idealisme' dan 'profesionalisme'.

Bukan hanya tiga pilar tersebut, tetapi menyadari pentingnya hubungan personal antara nasabah dan penasehat finansial yang ada, serta menyediakan akses yang mudah untuk mendapatkan solusi khusus untuk memenuhi semua kebutuhan asuransi nasabah juga merupakan fokus dari perusahaan.

Salah satu produk yang ditawarkan oleh Asuransi Bumiputera adalah adanya asuransi pendidikan anak-anak kita. Perlu diketahui bahwa biaya pendidikan yang semakin bertambah dan tidak terduga di masa depan menjadi faktor produk asuransi tersebut menjadi menarik. Apalagi, menabung untuk keperluan pendidikan anak di masa depan merupakan tindakan yang bijaksana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline