Lihat ke Halaman Asli

Casmudi

TERVERIFIKASI

Seorang bapak dengan satu anak remaja.

Restoran Kembang Goyang - Discovery Hotel & Convention Ancol: Disinilah Aku Menikmati Sedap dan Nikmatnya Cita Rasa Indonesia Sejati

Diperbarui: 27 Agustus 2015   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 17-18 Agustus 2015, aku berkesempatan berkunjung ke Jakarta dalam rangka menghadiri acara “Community Gathering Kompasiana 2015”. Sebuah acara yang dihelat oleh Kompasiana, di mana para blogger atau penulis yang biasa disebut sebagai Kompasianer menuangkan ide tulisannya yang bermanfaat bagi sesama. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 23 Komunitas Kompasiana (26 Kompasianer). Sedangkan, acara diselenggarakan di Ruang Kemang II Lantai Ground Floor (GF) Discovery Hotel & Convention Ancol Jakarta.

Acara tersebut berlangsung sejak kurang lebih pukul 13.00 dan berakhir kurang lebih pukul 19.00. Acara selanjutnya adalah “Visiting Hotel” yang dipandu oleh pihak manajemen hotel, di mana Discovery Hotel & Convention Ancol merupakan salah satu sponsor acara Community Gathering Kompasiana 2015 tersebut. Setelah menelusuri tiap jengkal alias sudut tentang fasilitas hotel yang ada, tentunya membuat para Kompasianer merasa kelelahan dan capai. Apalagi, aku yang datang langsung dari Pulau Dewata Bali dan tidak sempat tidur selama perjalanan benar-benar melelahkan kondisi tubuh. Selanjutnya, acara diakhiri dengan “acara wajib”, pengisian gizi alias makan malam. Dan, pihak hotel pun telah menentukan bahwa acara tersebut diadakan di Restoran Kembang Goyang.


Menemukan cita rasa nusantara sejati di restoran ini

#Makan malam yang Mengesankan
Restoran Kembang Goyang berada di lantai Lobi (L) bagian belakang (masuk ke dalam). Jika kita memasuki Restauran Kembang Goyang, kita akan ditunjukan berbagai menu khas nusantara yang menggoda selera. Table manner (penataan meja) terkesan simpel alias sederhana. Sangat minimalis dan kontras dengan brand diusung “Betawi Hospitality”. Meskipun terkesan mewah tetapi aura ke-Indonesiaannya tetap melekat. Apalagi, melihat jejeran menu khas nusantara yang ada serasa kita tak henti-hentinya menelan air ludah. Slurrrpppph …


Table manner yang minimalis

Di Restoran Kembang Goyang juga melayani para tamu jika ingin mengadakan BBQ di bawah indahnya langit. Acara yang bisa menghangatkan hubungan teman, kerabat atau relasi bisnis. Apalagi, jika diadakan pada malam hari serasa seperti sedang mengadakan garden party ya! Kondisi langit yang cerah dan hembusan angin yang sepoi-sepoi akan menjadikan acara BBQ lebih mengesankan.


Mau BBQ-an beratapkan langit, ini tarifnya

Seluruh Kompasiner yang hadir tidak malu-malu alias percaya diri untuk menikmati menu yang disediakan restoran. Kondisi restoran jadi semakin meriah. Semua deretan tempat duduk pun hampir terisi penuh. Sungguh malam hari yang membuat kenangan indah. Berbagai menu pun dinikmati para Kompasianer, ada yang menikmati menu yang menjadi kesukaannya dan ada yang mencoba menu yang belum pernah dinikmati sebelumnya. Yang jelas, semua menu yang disediakan mengundang cita rasa nusantara dan mengugah selera. Yummi ….


Para kompasianer sedang menikmati makan malam


Menu makan malamku

Aku berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Chef Olvi yang telah berpengalaman di bidang kuliner hotel berbintang. Kesukaannya dalam bidang pastry membuat racikannya banyak menuai takjub. Dengan keramahannya, Chef Olvi menceritakan bagaimana perjalanan pekerjaan yang digelutinya selama ini. Sosok yang berkompeten di bidang kuliner membuat saya penasaran untuk merasakan sensasi hasil olahannya. Good job Chef Olvi!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline