Lihat ke Halaman Asli

Field Report Tokyo Japan 27 Oct - 4 Nov 2015 [1]

Diperbarui: 13 November 2015   15:04

Perjalanan pertama ke Jepang ini didukung oleh keinginan menonton konser salah satu band yang sedang naik daun disana :D

Jadi awalnya saya dan seorang teman saja yang berencana ke Jepang, sampai satu teman lagi tertarik untuk bergabung. Akhir Juni, kami sepakat untuk book tiket PP JKT - KL - HND sebesar 3.7 jt rupiah setelah diombang-ambingkan oleh kepastian tiket konser dan website maskapai LCC yang sering down. Tujuan kami adalah kota Tokyo, ya, hanya Tokyo, dan ini bukan seperti jalan-jalan pada umumnya.

Trip ini bisa dibilang backpacker karena kami bertiga memang menggunakan backpack :D. Niatnya sih bawa baju secukupnya tapi apa daya namanya wanita yah mau secukupnya tetep aja banyak yang dibawa. Kami sudah sepakat untuk membeli bagasi ketika pulang saja jadi sebisa mungkin ketika berangkat semua tas masuk kabin < ini bagian tergalau sebelum berangkat.

Akhirnya hari yang dinanti tiba, kami berangkat dari Semarang ke Jakarta dengan KA, dilanjut CGK ke KL untuk transit selama 3 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke HND. Pesawat tiba di Haneda hari Selasa, 27 Okt 2015 pukul 23.30 JST, delay karena cuaca. Pengurusan imigrasi dll berjalan lancar dan kami mencari tempat untuk membaringkan badan di dekat shower room.

Pengeluaran hari 0
0 yen

Rabu, 28 Okt 2015

Sebelum beristirahat, kami mencari sesuap nasi terlebih dahulu di Lawson lt.1. Sekitar jam 2 kami tidur merecharge energi untuk pagi nanti. Sekitar jam 4, kami bangun untuk membersihkan diri dan menunggu waktu kereta beroperasi. Pukul 6 kurang, kami bergegas mengisi Pasmo, tapi entah kenapa Pasmo punya temen (yang tahun lalu pernah ke Jp) ga bisa ditambah balance nya, jadi bikin baru lagi deh.

Menuju ke hostel di Asakusa untuk menitipkan barang-barang dan mandi (karena belum bisa check in). Sekitar jam 9.30 kami berkeliling Asakusa dan Tokyo Skytree.

Pukul 14.50 kembali ke hostel untuk check in pukul 15.00 dan bersiap-siap pergi ke Budokan untuk bertemu Hiroki yang membawa tiket kami. Stasiun Kudanshita sudah penuh dengan anak-anak muda penggemar KEYTALK, jadi merasa salah kostum karena sepertinya hanya saya dan teman yang tidak memakai atribut band ini xD, dan sepertinya lagi cuma kami berdua yang berasal dari luar Jepang.

[caption caption="Suasana di depan Budokan, masih jam 5 sore ketika itu"][/caption]

Tepat pukul 18.31 konser dimulai dan berakhir sekitar pukul 21.00, kami berjuang untuk keluar Budokan dan berdesak-desakan dengan sekitar 10ribu penonton lainnya.

Halaman Selanjutnya

BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?