Lihat ke Halaman Asli

ccwarolll

pelajar

Apologize

Diperbarui: 1 Februari 2024   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

   Disuatu pagi yang terang nan cerah, dengan hawa sejuk yang memancar, terlihat anak anak kelas x merpati yang tengah sibuk dengan project besar mereka.

Mereka adalah murid dari SMA FAIRYNA 1. Mereka sedang menjalankan project P5 yang akan digelar secara besar besaran bersama kelas lain nantinya. Penampilan tersebut akan berisi budaya penuh ragam dari berbagai nya jenis pulau yang ada di INDONESIA, tema pementasan ini juga diambil karena sekolah mereka dikenal sebagai Indonesia mini.

  Seluruh kelas X akan di undi untuk menentukan pulau apa yang akan mereka tampilkan dan kelas X merpati akan menampilkan drama yang berasal dari Sulawesi.Berbagai ide mereka kumpulkan dari masing masing murid di kelas. Lalu, mereka menyatukan ide ide tersebut hingga menjadi satu alur drama yang utuh.

  Dengan berjalan nya waktu mereka pun mulai membuat naskah dan kebutuhan dialog lainnya hingga mencapai titik kepuasan mereka. Beralurkan tentang seorang wanita yang diperebutkan oleh 2 (dua) lelaki kaya di tanah Sulawesi yang ingin melamarnya, hingga pertarungan yang dikenal sebagai tarung sarung untuk menentukan siapa pemenangnya, dilanjutkan acara lamaran dan adat hingga pernikahan tiba dengan iringan tarian adat magelu yang dimeriahkan oleh para tamu undangan yang berdatangan dengan baju adat masing masing daerah di sulawesi dengan adegan fashion show, dan ditutup dengan flashmop nyanyian serta tarian bersama satu kelas.

  Drama ini dibawah wenangan ghea selaku ketua sie di kelas dengan via sebagai wakil partner nya. Tahap demi tahap mereka lalui dengan penuh ceria dan gembira di raut muka. Namun, seperti project pada umumnya yang tidak mungkin berjalan dengan mulus dan lancar begitu saja, mereka juga mengalami badai dan goncangan didalam proses latihan nya.

  Di pertengahan proses yang sudah mereka jalani, terjadi sebuah konflik antara pemain drama dan sie koreografer sebagai penentu gerakan demi gerakan yang berada dikelas mereka. Sebut saja mereka adalah kana (sie koreo) dan raja (salah satu pemain drama). Disela sela akhir latihan hari itu, raja berdebat dengan kana. Raja dimarahi oleh kana sebab raja tidak mau  bernyanyi di scene akhir drama mereka. Raja terlihat tidak serius dan bermain main, hal tersebut membuat kana jengkel. Kana berkata "Raja! bisa serius ga sih, nyanyi dong, yang lain aja nyanyi, cuma kamu yang diem diem gitu, ga becus."

Raja yang tak terima dimarahi oleh kana pun membalas dengan emosi balik.

Raja berkata "apa sih maksa banget" dengan nada tinggi. Kana yang mendengar perkataan Raja tentu semakin terbakar, dan dia pun berkata "yaudah kalo kamu gamau diatur mending out aja, ga perlu ikut tampil." dengan acuh tak acuh.

Mereka pun berdebat cukup lama hingga akhirnya Raja berkata lagi "yaudah sih kamu pikir semua orang bisa nyanyi ? mikir dong, jangan seenaknya. Egois". Setelah mengatakan hal tesebut Raja keluar kelas dengan penuh emosi.

Akibat kejadian tersebut, latihan pun dihentikan untuk sementara waktu.

Salah satu dari mereka ada yang menenangkan kana dan ada juga yang pergi keluar untuk mencari raja yang pergi entah kemana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline