Lihat ke Halaman Asli

Hidup Terlalu Berharga untuk Disia-siakan

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

GILA !!
itu sebuah kata yang ada dalam benak saya saat ini. kenapa?
banyak hal yang berkecamuk dalam pikiran dan hati saya, yang menurut logika saya semuaa hal itu adalah hal yang benar benar merusak separuh sistem kerja hidup saya.
haaaallooooo bisa gg sih hal-hal yang menjemukan itu pergi dari hidup saya walaupun sejenak?!
dari masalah study, lingkungan keluarga, teman, sampai seseorang yg di cintai, dan semua itu gg pernah ada habisnya.

saya terkadang sampai kehilangan gairah untuk menyambut hari baru yg Tuhan beri untuk saya setiap harinya, karna saya merasa jenuh dengan kehidupan yg saya jalani. saya berpikir kok hidup saya sepertinya begini begini saja. flat, dan menjenuhkan.

saya pernah mencoba untuk mengatasi kejenuhan kejenuhan yang semakin menumpuk itu,
saya mencoba menghilangkan hal yang menjemukan itu satu persatu. perlahan semua mulai bisa di atasi, sampai akhirnya berhenti pada permasalahan cinta.
well, gg akan pernah ada habisnya jika membicarakan cinta.

di sadari atau tidak, cinta memberi banyak pengaruh dalam hidup kita, karna tanpa cinta kita takkan hidup, dan karna cintapun seseorang bisa menjadi stuck dengan hidupnya. seseorang bisa stuck karna cinta, saat cinta itu di rasa menyakiti atau melukai hatinya dan keluar dari kodratnya, yaitu sebagai pemberi kebahagiaan. saat itulah, seseorang akan mulai sulit mengendalikan hidupnya, dan mulai melakukan tindakan tindakan yang menyia-nyiakan hidup dan jalan menuju masa depan nyaa.

banyak orang yang tidak berpikir panjang, saat dia mengalami masa krisis dalam hidupnya. menyepelekan hal yg sebenarnya dapat menjadi bibit dari sebuah permasalahan baru. permasalahan kecil yang nantinya akan membawa pengaruh besar dalam kehidupannyaa.

yaa, dari sebuah hal ini, saya mulai belajar untuk menghargai hidup saya, untuk mulai mengurangi keluhan-keluhan saya terhadap kenikmatan hidup yang telah Tuhan beri. hidup itu terlalu berharga untuk di sia-siakan. maka itu jadikanlah cinta itu indah di setiap sisinya :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline