Lihat ke Halaman Asli

Carni Trisnawati

Praktisi Pendidikan, Speaker, Juru Kisah/ Pendongeng, MC

"23 hari, 151 Tulisan, Taruna Kembali" Pengabdian melalui Tulisan

Diperbarui: 20 Juli 2024   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

23 hari, 151 tulisan, taruna kembali

Hari ini tepat 23 hari setelah akun kompasiana Rusdiana di tutup oleh sistem. Rusdiana adalah sosok Guru Besar yang mendedikasikan ilmu dan pembelajaran salah satunya melalui tulisan di berbagai media massa online. Selain di tulisan di berbagai media online yang berskala regional dan nasional juga sudah banyak menerbitkan berbagai buku ilmiah dan juga tulisan pada jurnal bereputasi Nasional dan Internasional. 

Hari ini menjadi sebuah prestasi kembali, karena semangat dan dedikasi untuk pendidikan tidaklah luntur oleh sebuah penghargaan semata-mata. Tetapi memang mengabdi demi negeri dan bisa memberikan perubahan untuk bangsa menjadi lebih maju dan berkarakter unggul dan berakhlak mulia menjadi prioritasnya. 

Tak heran jika dalam mendidik mahasiswanya Rusdiana selalu totalitas dan juga loyalitas. Walaupun sempat dijuluki dosen killer, tetapi pada akhirnya setiap mahasiswa yang dibimbingnya menjadi pribadi yang hebat dan bermental baja yang tentunya berhasil melalui proses pembelajaran dengan baik dan hasil yang cemerlang.

Hal ini disampaikan oleh beberapa mahasiswanya yang baru saja mengikuti ujian munaqoyah S2 pada Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pada bulan juni lalu. Setelah diuji olehnya para mahasiswa yang diwajibkan untuk merevisi Tesis nya. Dalam waktu satu minggu yang pararel semua mahasiswa mampu menyelesaikan revisi Tesis dari Ujian Munaqosyah nya.

Selain itu pula dalam kesempatan lain Rusdiana memberikan metode tutor sebaya, dan sharing kepada mahasiswa lintas kampus, sehingga dengan hal tersebut memberikan warna baru dan pembelajaran yang menantang dan juga menyenangkan. 

Sehat selalu Bapak, teruslah berkarya dan membangun negeri melalui tulisan-tulisan yang selalu dinantikan. Terima kasih selalu memotivasi dan menjadi inspirasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline