Lihat ke Halaman Asli

I-N-V-E-S-T-A-S-I

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

[caption id="attachment_57189" align="alignright" width="300" caption="Uang"][/caption]

Investasi ini bukanlah investasi uang seperti yang ada di pikiran anda, tetapi ini adalah investasi didalam keluarga, sahabat, dan orang di sekeliling kita. Jadi investasinya apa?. Investasi yang saya madsud disini adalah investasi rekening bank-bank emosional coba kita baca cerita di bawah ini.

Saat Colin Powel bekerja untuk presiden Ronald Reagan, ia dan beberapa kabinet lainnya mendapatkan ide untuk suatu kebijakan baru. Mereka sangat bergairah serta bersemangat tentang itu dan membuat pertemuan dengan Presiden  Ronald Reagan untuk menjelaskan impian rincian ide mereka.

Jenderal Powell sangat yakin dengan ide itu karena itu adalah idenya, jadi ia berusaha keras menjual program tersebut. Ia memberitahukan Presiden Ronald Reagan bahwa sistem ini akan sangat membantu, tetapi Presiden Ronald Reagan tidak yakin. Ia melihat beberapa kekurangan besar dalam kebijaksanaan ini, dan ia bolak balik berdebat dengan Colin Powel selama beberapa waktu. Akhirnya, Bahkan walaupun Presiden Reagen tidak setuju, ia memutuskan untuk mempercayai Jenderal Powel dan ia menerima kebijakan baru itu.

Sayangnya ide itu, adalah suatu kesalahan besar. Kebijakan itu gagal sepenuhnya dan menciptakan kekacauan yang sangat besar. Pada suatu konferensi pers, Presiden Ronald Reagan ditanyai tentang apa yang salah. Setelah menanyai presiden bertubi-tubi, seorang reporter akhirnya mengajukan pertanyaan yang Jenderal Powell harap tidak akan ditanyakan: "Presiden Reagan, beritahukanklah kepada kami, apakah kebijakan ini ide anda?"

Tanpa ragu Presiden Reagan berkata, "Saya akan mengambil tanggung jawab penuh atasnya." Jenderal Powell berdiri disisi ruangan itu, dan saat Presiden Reagan melihat ke arahnya, mata sang jenderal tampak berkaca-kaca. Presiden telah melindungi reputasi Powell dan menutupi suatu kesalahan. Sementara Jenderal Powell meninggalkan ruangan itu, ia memberitahukan seorang anggota kabinet lainnya, "Saya akan melakukan apapun bagi Presiden Reagan."

Dari cerita  diatas dapat dilihat bahwa Presiden Reagan telah menginvestasikan  sesuatu yang baik pada Jenderal Powell yaitu menjaga kehormatan  dan tidak mempersalahkan  Powell tetapi melindungi  Powell, maka hasil dari investasi dia kepada Powell, membuat Powell akan melakukan apapun bagi Presiden Reagan.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang dapat kita investasikan dalam keluarga, dirumah Anda bisa membuat simpanan dalam rekening-rekening emosional anda dengan memberikan pelukan atau ciuman pada istri anda, dan mengatakan bahwa anda mencintainya.  Menjaga kebaikan dan  tidak mempermalukan anak anda di depan keluarga lain. Dengan seperti itu maka akan berdampak dalam keutuhan keluarga. Coba yaaaa..

Dalam pertemanan bisa kita menginvestasikan dengan memberi pujian, membuat teman merasa penting, mendukung orang, menghargai teman dan pahamilah bahwa setiap orang memerlukan dukungan.

Dengan Menginvinestaskan dan menanamkan kebaikan  seperti hal-hal yang kecil diatas maka akan membuat kita semakin di hargai orang. Dan akan lebih sedikit masalah didalam setiap hubungan manusia.

Kapan dan di manapun kita dapat berinvestasi dalam setiap kehiduan dan tidak harus melulu menginvestasikan uang atau materi. Menurut saya di kompasiana kita juga dapat berinvestasi dengan  memposting tulisan-tulisan yang mencerahkan pikiran, tulisan yang membangkitkan semangat, tulisan yang menghibur,  Saran yang mendukung, komen-komen yang membangkitkan semangat, Semua kalau kita lakukan maka akan membuat kita semakin di kenal dan tentunya juga akan memperbanyak sahabat seantero indonesia. Jadi apakah para kompasioner mau berinvestasi, ayo investasikan tulisan anda, komen anda, dan dukungan-dukungan anda. Mari berinvestasi detik ini juga jangan menunggu hari esok ya.

Salam, Riduan Pakpahan...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline