Lihat ke Halaman Asli

Bareng Jokowi Tinjau Proyek Bendungan Sukamahi-Ciawi, Anies Beberkan Pelebaran Sungai Ciliwung

Diperbarui: 28 Desember 2018   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Tribunnews.com)

Saat melakukan peninjauan proyek bendungan Ciawi dan Sukamahi dengan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan kepada media berita, bahwa sempat membahas tentang pelebaran sungai bersama Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari laman Merdeka.com (27/12/2018). Anies mengungkapkan bahwa saat bersama Jokowi melakukan peninjauan proyek bendungan Ciawi-Sukamahi belum lama ini, dirinya berdiskusi segala hal tentang sungai, salah satunya tentang pelebaran sungai.

Saat di Balai Kota, Jakarta Pusat Anies menerangkan tentang penyempitan yang terjadi pada lebar sungai dari sisi kanan dan kiri pada beberapa lokasi Jakarta, akan berdampak kepada genangan air di sekitar sungai.

Anies mengungkapkan salah satu kendala yang dialami dalam melakukan pelebaran sungai tersebut adalah soal pembebasan lahan. Terlebih lagi Anies juga menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta saat ini memberikan prioritas membangun sodetan Sungai Ciliwung di Bidara Cina. Dengan pengerjaan proyek sungai Ciliwung di Bidara Cina dengan sodetan, dirinya menargetkan debit air Sungai Ciliwung dapat dialirkan ke Kanal Banjir Timur.

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menjelaskan tentang pembebasan lahan di Bidara Cina sedang dalam proses dan rencananya akan dilakukan kembali pertemuan khusus untuk membahas hal tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline