Public Relations Digital merupakan strategi pemasaran online yang digunakan untuk meningkatkan keberadaan bisnis secara online.
Sebenarnya Digital Public Relations hampir sama dengan Public Relations Konvensional, hanya saja penyampaian media komunikasinya yang berbeda.
Di era digital ini, Public Relations sangat erat hubungannya dengan teknologi internet. Pada dasarnya manfaat dari PR yaitu untuk menyampaikan informasi kepada organisasi dan publiknya.
Maka dari itu, seorang PR harus dapat menggunakan internet atau media sosialnya dengan baik dalam menyampaikan informasi secara mudah untuk menciptakan kesan yang positif, hubungan baik dan meningkatkan visibilitas brand.
Selain manfaat yang telah disampaikan tadi, ada beberapa aktivitas PR yang dapat dilakukan di era digital, antara lain yaitu:
a. Menciptakan dan menjaga citra positif di media internet, seperti website, blog dan media lainnya,
b. Mendengarkan percakapan publik tentang brand di media sosial,
c. Mendeteksi isu-isu di media sosial yang dapat mempengaruhi brand, serta
d. Menciptakan konten bramd yang menarik bagi publik
Demikian, sedikit materi yang dapat membantu anda dalam mengenali Public Relations di Era Digital
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H