Lihat ke Halaman Asli

Public Relations di Era Digital

Diperbarui: 8 Oktober 2023   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Public Relations Digital merupakan strategi pemasaran online yang digunakan untuk meningkatkan keberadaan bisnis secara online.

Sebenarnya Digital Public Relations hampir sama dengan Public Relations Konvensional, hanya saja penyampaian media komunikasinya yang berbeda.

Di era digital ini, Public Relations sangat erat hubungannya dengan teknologi internet. Pada dasarnya manfaat dari PR yaitu untuk menyampaikan informasi kepada organisasi dan publiknya.

Maka dari itu, seorang PR harus dapat menggunakan internet atau media sosialnya dengan baik dalam menyampaikan informasi secara mudah untuk menciptakan kesan yang positif, hubungan baik dan meningkatkan visibilitas brand.

Selain manfaat yang telah disampaikan tadi, ada beberapa aktivitas PR yang dapat dilakukan di era digital, antara lain yaitu:

a. Menciptakan dan menjaga citra positif di media internet, seperti website, blog dan media lainnya,

b. Mendengarkan percakapan publik tentang brand di media sosial,

c. Mendeteksi isu-isu di media sosial yang dapat mempengaruhi brand, serta

d. Menciptakan konten bramd yang menarik bagi publik

Demikian, sedikit materi yang dapat membantu anda dalam mengenali Public Relations di Era Digital

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline