Lihat ke Halaman Asli

Mediacaper

Professional Event Organizer

Seru dan Meriah, Ribuan Orang Padati Event Akhir Tahun Hobicon 2023

Diperbarui: 1 Januari 2024   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para peserta Coswalk Competition. Sumber: Hobicon.id

Event akhir tahun Hobby and Community Connect atau Hobicon 2023 berlangsung cukup meriah. Ribuan orang memadati Transmart Mataram dimana acara ini diselenggarakan. Event yang berlangsung selama dua hari ini terbilang cukup sukses.

Hobicon 2023 sendiri menjadi panggung bagi para pecinta hobi dan komunitas kreatif yang beragam, mulai dari para Cosplayer dengan kostum-kostum yang menakjubkan, hingga komunitas pecinta K-Pop yang memukau dengan penampilan mereka saat meng-cover dance idola mereka.

Tak hanya itu, komunitas Diecast dan Hotwheels, penggemar Gundam dan Action Figure, pecinta mobil-mobil klasik dan para pembalap mini 4WD ikut merasakan atmosfir Hobicon 2023 yang begitu luar biasa.

Hari pertama, ada dua kegiatan utama yaitu Single Cosplay Competition dan Mini 4WD Championship. Selain itu ada juga pameran Diecast, miniatur mobil dengan skala 1:64, kemudian ada juga pameran Gundam dan Action Figure.

Tak kalah seru, di hari pertama juga ada Lombok Influencer Awards, sebuah ajang pemberian award kepada influencer-influencer yang ada di Lombok dan kemudian ditutup oleh penampilan DJ Barbie Anjani.

Masuk hari kedua, Hobicon 2023 makin seru dan meriah. Ada beberapa lomba diadakan, mulai dari Mini 4WD Championship, Coswalk Competition, Hotwheels Race, Rookie Custom Competition dan juga Timeless Car Meetup.

Keseruan Random Play Dance. Sumber: Hobicon.id

Selain itu ada penampilan heboh dari 10 group K-Pop Dance Cover yang membawakan dance-dance hasil cover dari idola-idola mereka. Komunitas pecinta K-Pop ini menutup kegiatan mereka dengan melakukan Random Play Dance bareng.

Nagareboshi Team, sebuah group Wotagei juga ikut memeriahkan acara dengan dance lightstick andalan mereka dan hiburan ditutup oleh penampilan Janji Koplo, DJ yang membawakan musik-musik Koplo.

Nagareboshi Wotagei Team. Sumber: Hobicon.id

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline