Lihat ke Halaman Asli

Gita Ayu

a freelance writer

Keuntungan Mendatangi Travel Fair

Diperbarui: 12 Maret 2019   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saat ini pergi travelling sudah menjadi gaya hidup. Banyak sekali tempat-tempat yang wajib untuk dikunjungi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun, sebelum memutuskan untuk pergi travelling, baik sendiri, bersama keluarga, ataupun teman, ada baiknya mendatangi travel fair karena terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Mau tahu apa saja? Yuk baca artikel ini sampai habis!

Banyak Informasi Mengenai Tempat Wisata

Ketika mendatangi travel fair kamu bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jangan sungkan untuk mendatangi travel consultant untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya yang bisa kamu dapatkan mengenai destinasi tempat yang ingin kamu datangi saat liburan nanti.

Harga Jauh Lebih Murah

Keuntungan lainnya saat mendatangi travel fair tentu saja dapat banyak pilihan tiket pesawat berharga murah, baik tujuan domestik maupun internasional. Tidak hanya tiket pesawat, agen perjalanan biasanya juga memiliki beberapa potongan harga untuk paket tur, akomodasi, hingga tiket tempat-tempat wisata. Bila diperhatikan, di travel fair, harga tiket promo ini juga tidak berpengaruh pada low atau high season liburan. Jadi kamu dapat pergi berlibur kapan saja sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan.

Banyak Promo Menarik

Selain itu terdapat beberapa keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan saat mengunjugi travel fair, seperti cicilan 0%, cashback, hingga  potongan harga asuransi perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo happy hour. Travel fair biasanya menyediakan promo happy hour dimana kamu bisa mendapatkan berbagai diskon tambahan bila melakukan transaksi pada beberapa jam tertentu.

Leluasa Memilih Penawaran Tersedia

Di travel fair, hampir semua agen perjalanan berkumpul sehingga memberikan keleluasaan untuk kamu memilih penawaran termurah di sana. Kamu bisa membandingankan promo-promo yang ada ketika mendatangi travel fair dari brosur-brosur yang dibagikan oleh tiap agen wisata. Cari setidaknya 3 yang termurah, lalu kunjungi tiap-tiap agen perjalanan tersebut untuk mendapat info lebih lanjut, misalnya soal diskon dan fasilitas.

Setelah itu, tentukan pilihan promo yang sesuai dengan budget kamu. Hindari hanya berfokus pada harga paket yang murah, tapi lihat juga apa saja fasilitas yang didapatkan. Pilihlah yang paling murah dan lebih banyak memberikan fasilitas.

Travel fair dengan segala penawarannya yang menggiurkan tentunya menarik minat banyak orang. Tentu saja, jika kamu berminat berburu tiket murah untuk mendatangi travel fair,  ada usaha lebih yang harus dikerahkan. Selain harus datang ke tempat diselenggarakannya travel fair, kamu juga harus antre dan meluangkan waktu. Namun, itu semua akan menjadi worth it karena harga tiket pesawat murah yang didapat akan sebanding dengan usaha yang kamu keluarkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline