Lihat ke Halaman Asli

candra irawan

Mahasiswa Universitas Pamulang

Mahasiswa Teknik Informatika Unpam Membuat WEB Sistem Informasi di Sekolah SMP 10 Nopember Jakarta

Diperbarui: 16 Juli 2022   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Sosialisai Program dengan Kepala sekolah di SMP 10 Nopember Jakarta

Diskusi Pembutan Program dengan Kepala sekolah di SMP 10 Nopember Jakar

Dalam rangka memenuhi kewajiban mata kuliah Kerja Praktek (KP), mahasiswa Program Studi Teknik Informatika S1 Universitas Pamulang (UNPAM) semester genap Tahun Akademik 2021/2022 melaksanakan kegiatan Kerja Praktek (KP) yang berlokasi di SMP 10 Nopember Jakarta, Jakarta pada tanggla 18 April - 20 Mei 2022.

Kegiatan Kerja Praktek (KP) tersebut dilaksakan oleh mahasiswa semester 6 dengan berkelompok yang beranggotakan Candra Irawan, Fuad Abdul Aziz, dan Restu Fajar Sidhiq serta Bapak Saprudin S.Kom, M.Kom sebagai dosen pembimbing kami.

Sekolah SMP 10 Nopember Jakarta

SMP 10 Nopember Jakarta merupakan sebuah sekolah yang berdiri pada tahun 1987 yan beralamatkan Jl.H. Ilyas No.27, RT 07/RW 02, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah khusus Ibukota Jakarta 12260. SMP 10 Nopember Jakarta ini sekarang dikepalai oleh Bapak H. Zulfikri Al Imani S.Pd.I yang sampai saat ini terakreditasi B di bawah naungan Yayasan Sosial Pendidikan Islam Al-Mu'awanah (YASPIA).

Permasalahan yang terjadi adalah informasi tentang sekolah masih menggunakan sistem manual (brosur) sehingga menghabiskan biaya yang besar dan sistem pendaftaran masih manual menggunakan formulir atau langsung datang kesekolah yang mengakibatkan kurangnya keefektifitasan dalam alur pendaftaran.

Dengan permasalahan tersebut maka, pada kerja praktek ini akan dirancang sebuah WEB Sistem Informasi di Sekolah SMP 10 Nopember Jakarta, sehingga dengan adanya WEB Sistem Informasi di Sekolah tersebut dapat menjadi wadah informasi dan promosi berbentuk digital bagi masyaratkat umum dan para guru/siswa. Juga dapat memudahkan calon siswa/siswi baru untuk melakukan penaftaran secara online di website SMP 10 Nopember Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline