Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Pantai Ancol "Pantai Sejuta Ummat" yang Semakin Memikat

Diperbarui: 27 April 2023   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pantai Ancol  Dok,Pri

Siapa yang tidak kenal Pantai Ancol , Pantai dengan garis pantai 6.5 km ini sangat populer di Indonesia , dan rasa belum Wisata ke Jakarta sebelum berwisata ke pantai Ancol . 

Pantai Ancol sendiri masuk dalam destinasi Wisata pesisir yang di canangkan oleh gubernur DKI Jakarta . Pantai Ancol ini berada di Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarta . Nikmatnya berwisata di pantai Ancol  bersama keluarga atau bersama orang terdekat kita sangat menyenangkan . Berenang di pantai Ancol dengan pasir putihnya dapat menghilang kan rasa bosan atau boring .

Terlebih saat libur hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini , Pantai Ancol  menjadi tempat favorit warga dari berbagai daerah tanpa membedakan ras ,suka bangsa dan agama semua tumpah di Pantai Ancol .bahkan untuk hari kedua lebaran saja jumlah pengunjujg pantai Ancol mencapai 95 ribu ,sebuah jumlah yang luar biasa .

Memang di daalam Ancol sendri banyak berbagai wahana wisata seperti Dufan , Seeword , Atlantis , EcooPark , Pantai karnaval , pasar sen , juga berbagai Restoran yang menewarkan makanan khas masyarakat Pesisir yaitu seefood di tambagh lagi adanya berbagai hotel atau penginapan yang membuat Wisatawan betah berlama lama di Ancol.

Bermain di Pantai Ancol yang berpasir putih dan bersih akan membuat kita rileks dan tenang .apalgi ombak di pantai ancol ini termasuk pamtai yang memilikki ombak yang tenang jadi aman untuk anak anak . Apalagi menjelang sore kita dapat menikmati  Sunset ,bersama keluarga atau bersama orang yang tercinta .

Dan ada satu lagi yang menarik di sekitar pantai Ancol terdapat jembatan yang cukup panjang dinamakan "Jembatan Cinta " bisasnya para muda mudi banyak menghabiskan waktu berdua di jembatan tersebut sambil berbincang bincang dan berfoto. Jadi Pantai Ancil itu adalah destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi selain harga masuknya nya yang murah hanya berkisar Rp 25.000.perorang .

dokpri

Ini lah pantai yang menjadi favorit penulis ,  sebuah karya Tuhan YME buat bangsa ini  jaga dan lestarikan keberadaan untuk anak cucu kita kelak . 

semoga bermanfaat 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline