Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Bukber Nikmat dengan Menu Sejuta Umat "Nasi Padang"

Diperbarui: 20 April 2023   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto saat bukber Nasi Padang /dok pri

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah .Di bulan ini  kita semua berlomba lomba untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda . Salah satu acara yang sering di lakukan oleh orang atau sebuaah badan usaha baik itu swasta atau pemerintah adalah " Buka Puasa Bersama" istilah kerennya adalah "BUKBER".

Dalam acara bukber tersebut biasanya mengambil tempat di Rumah makan atau juga di rumah yang menjadi sohibul hajat acara buka puasa bersama  tersebut. Bagi yang mempunyai Rizki yang lebih sih..biasanya mengadakan di Moll atau restoran ,Tapi bagi yang pas pasan ya bisa juga di rumah sendiri atau rumah makan yang yang murah meriah.

Salah satu tempat untuk acara buka puasa bersama yang banyak diminati adalah warung nasi Padang . Ya ..siapa sih yang kaga tahu nasi padang . makanan khas Minang ,Sumatra Barat ini . Selain enak dan nikmat hampir semua kalangan menyukai Nasi Padang . Dari anak -anak , remaja , pemuda sampai orang tua  suka akan nasi padang .Pantas lah Nasi padang ini di sebut " Menu sejuta Ummat".

Dalam acara Bukber yang penulis adakan bersama keluarga besar . ternyata menyantap menu nasi padang pada sat berbuka  ini sangat cocok , mengapa demikian ? jawabnya selain menunya nya bervariasi dari yang pedas sampai yang tidak pedas ada . dari yang gurih sampai yang asin pun ada . selain itu hidangan ini sangat fress sehingga menambah selera makan terlebih saat  berbuka . Bukan main nikmatnya .

Rendang menjadi menu favorit dalam penyajian buka puasa bersama itu . Nmaun inti dari acara tersebut adalah bukan Rendangnya ,bukan juga ayam gulai , kikil , udang baladonya tapi kebersamaan saat menjelang berbuka puasa itu lah yang menjadi target utama acara tersebut.  menyambung tali silaturahmi di rasakan jauhnlebih penting dari menu yang ada . 

Moment Buka bersama menjadi taradisi yang perlu di bina dan di kembangkan .Dan menu nasi padang janagn sampai terlupakan 

semoga bermanfaat.     




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline