Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Bangga Berwisata di Indonesia: Bromo, Surga Kecil yang Dititipkan Tuhan untuk Indonesia, Ayo Jaga dan Lestarikan

Diperbarui: 18 April 2023   02:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

suasana di pegunungan Bromo.Dok pri

Salah satu destinasi wisata terkenal di indonesia adalah Berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur  gunung yang memeliki ketinggian 2.329 meter ini memeliki pesona alam yang sayang di lewatkan begitu saja . Gunung Broma adalah gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang.

Kawasan gunung Bromo  ini masih dalam satu  rangkaian " Taman Nasional Bromo Tengger" . yang menjadi incaran wisatawan ketika berkunjung ke Bromo adalah untuk melihat matahari terbit.  Ke indahan matahari terbit ini lah yang menjadi incaran para wisatawan baik dari dalam negeri atau pun wisatawan mancanegara.

Terlebih saat matahari terbit dengan perlahan dengan sinar yang kuning lembayung , Masa Allah suasana menjadi hening hanya jepretan kamara dari ponsel atau kamera besar . sunggguh pemendangan yang luar biasa . Rasa lelah ketika berangkat untyk melihat terbayar lunas . "Bromo adalah surga kecil yang Tuhan titipkan untuk Indonesia " tinggal kita untuk menjaga dan melestarikannya

Terkadang miris ,bangsa luar sangat kagum dengan keindahan alam dan pesaona  Negara kita tercinta ini, namun sebaliknya Kita sendiri yang mempunyai ke indahan itu tidak peduli bahkan terkesan tak peduli . Kita lebih senang membanggkan negara lain dalam hal tempat wisata ya sah sah saja . Numun Mencintai keindahan Alam yang Allah titipkan kepada kita harus lebih kita utamakan karena ini adalah warisan untuk anak cucu kita kelak .

Bromo hanya sebagian kecil dari ke indahan yang Indonesia punya , beruntunglah kita sebagai orang Indonesia yang Tuhan Titipkan surga kecil nya untuk bangsa kita. ayo jaga dan rawat dengan baik .

semoga bermanfaat .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline