Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Outfit Sholat Usahakan Lebih Baik Dari Pakain Harian Kita, Jangan Sebaliknya!

Diperbarui: 10 April 2023   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

Dalam sebuah hadis Rosulullah SAW bersabda " Allah itu indah senang dengan yang Indah indah " ( Al hadis ). dari sini dapat kita ambil kesimpulan  , bahwa Allah itu senang dengan keindahan .

Dalam Sholat kita di perintahkan untuk mentup aurat sebagai bentuk akhlak kita kepada Allah SWT . Akhlak kita kepada Allah salah satunya  dalam hal berpakaian ketika kita menghadap Allah SWT. 

Kita terkadang tidak adil sama Allah SWT . Kita tidak berpakain yang selayaknya ketika kita menghadap nya ( sholat ) . Coba kita perhatikan ketika datang panggilan sholat di tempat kita masing masing . Lihat kanan kiri kita bagaimana outfit ( Busana atau pakain ) yang mereka kenakan ketika menghadap Allah SWT.  Maaf ..saja kita terkesan meremehkan Allah SWT yang telah memberi kita rezeki , kita sholat dengan pakain seadanya.

Numun lihat lah ketika mereka menghadiri acara kemasyrakatan seperti hajatan , undangan peresmian atau acara resmi yang lain ,pakain yang mereka gunakan indah dan terkadang mahal . Tapi ketika menghadap Allah pakain harian yang mereka kenakan , kemana pakain mahal tersebut di simpan untuk acara yang lain bukan utuk sholat. 

Bukankah Sholat harus menggunakan pakain yang terbaik yang kita punya , itu sunnah nabi  SAW, bukan berarti kita tidak boleh berpakain mahal dalam keseharian kita . Namun alangkah lebih baik kita mempunyai baju baju yang yang lebih baik dalam sholat dari pada kita mencampur baju harian ya baju sholat juga .

Allah tidak pernah bosan memberikan Rizki kepada kita , namun perlakukan pemberi Rizki itu dengan patut . sebagai bentuk Akhlak kita kepada Allah .Terlebih lagi di bulan Romadhan tunjukanlah yang terbaik ketika menghadap Allah berpakain dalam sholat  baik yang wajib ataupun sunnah seperti terawih dan lain sebagainya .

semoga bermanfaat 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline