Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Fadilah Sholat Terawih Malam Keenam

Diperbarui: 30 Maret 2023   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Malam Ke enam " Siapa orang yang sholat tarawih pada malam ke enam Allah memberikan Pahala seperti Pahala nya para malaikat yang yang berthowaf di Baitul Makmur dan seluruh Tanah atau batu memohonkan ampun untuk dirnya " (sumber kitab Duratun Nasihin )

Subhanallah , Betapa besar anugrah yang Allah berikan untuk orang yang tarawih pada malam ke  enam .Mendapatkan pahala para malaikat yang sedang melakukan ibadah Thowah di Baitul Makmur ( Kabahnya para malaikat Allah ) . Kita tahu bersama Malaikat itu makhluk ciptaan Allah yang tercipta dari cahaya .yang selalu patuh dan taat terhadap perintah Allah SWT dengan kata lain malaikat ini makhluk yang tidak mempunyai dosa .Tentunya kalau malaikat berdoa nya niscaaya doa nya di kabulkan oleh Allah SWT. Karena suci dan bersih dari dosa . Selain itu seluruh Tanah atau batu yang ada di dunia memohonkan amoun untuk dirinya . Bayangkan berapa banyak jumlah batu yang ada di dunia ,tentu tidak akan sanggup kita untuk menghitung nya .

Batu batu tersebut dengan izin Allah berdoa memohonkan ampun kepada orang yang sholat tarawih pada malam ke Enam ,sungguh luar  biasa . Sungguh beruntung orang yang mendapatkannya . Selagi ada kesempatan jangankita sia-siakan untuk datang mengerjakan sholat Terawih berjamaah ,karena begitu besar fadilah yang di dapatkannya . ayo berangkat tarawih menggapai berbagai karunia Allah buat hambanya yang selalu mengharap ridho Allah SWT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline