Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 40

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

KKN MB Posko 40, Bersama Karang Taruna Terboyo Kulon Memeriahkan Lomba 17-an dan Lomba Ibu-Ibu PKK

Diperbarui: 15 September 2024   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.medinfo

Terboyo Kulon, 11 Agustus 2024 -- KKN UINWS bersama Karang Taruna Terboyo Kulon telah mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Berbagai lomba menarik telah dilakukan seperti makan kerupuk dibalut kecap, memasukkan sedotan dalam botol, sepak bola sarung pada minggu pertama.Pada minggu kedua terdapat lomba, menggantungkan galon, balap kardus, dan memasukkan air dalam cup menggunakan topeng kerucut.  Anak-anak sangat antusisas dan turut berpartisipasi dengan penuh semangat.

Pada kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan lomba Ibu Ibu PKK yang dimana sangat seru sekali diikuti oleh masyarakat Terboyo Kulon dalam Lomba Tersebut terdapat Lomba Kreasi Puding, Nyunggi Tampah, Estafet Air, Himpit Balon, dll. Kegiatan ini dilaksanakan tidak jauh dari Kelurahan dan dihadiri oleh Bapak Bagyo selaku Kepala Lurah Terboyo Kulon, dan juga Ketua PKK se- Kecamatan Genuk.

dok.medinfo

Dengan dimeriahkannya Hari Kemerdekaan Indonesia diharapkan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Indonesia terus melestarikannya agar tidak hilang begitu saja dan menambah semangat Kemerdekaan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan dapat terus terjaga di Terboyo Kulon. Mahasiswa KKN UINWS berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat selama masa KKN berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline