Lihat ke Halaman Asli

Cak Bejo

Menembus Batas Menguak Yang Tersembunyi

Pelatihan Rutin Bela Diri Persinas ASAD Mimika: Membangun Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter

Diperbarui: 29 September 2024   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Generasi Muda Persinas Asad Kabupaten Mimika saat melaksanakan pelatihan rutin pencak silat di Padepokan Persinas Asad.(Dok.Pribadi)

TIMIKA – Generasi Muda Persinas Asad Kabupaten Mimika rutin menggelar pelatihan pemantapan ilmu bela diri pencak silat setiap minggu di Padepokan Persinas Asad, Jalan Hasanudin, Kota Timika, Papua Tengah, pada Sabtu (28/9/2024) sore. Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda agar memiliki kemampuan bela diri serta karakter yang tangguh.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh pelatih dari Pengurus IPSI Kabupaten Mimika, Mulyadi, yang didampingi oleh Budiono. Mulyadi menyampaikan harapannya agar para peserta, yang sebagian besar adalah remaja, semakin semangat dalam berlatih.

“Meskipun mereka masih muda, inilah waktu yang tepat untuk menyerap ilmu bela diri dengan mudah. Kami ingin ilmu-ilmu bela diri ini dapat tertanam kuat di otak mereka sejak dini,” tutur Mulyadi.

Pelatihan untuk generasi muda ini dilaksanakan sekali dalam seminggu, sementara untuk para orang tua dilakukan dua kali dalam sebulan. Menurut Mulyadi, tujuan dari pelatihan ini bukan hanya untuk membentuk fisik yang kuat, tetapi juga untuk memberikan bekal kemampuan bela diri bagi setiap individu, termasuk para orang tua, agar dapat menjaga diri dan keluarganya.(Mus)

“Bela diri bukan sekadar pertahanan fisik, tetapi juga cara untuk menanamkan disiplin, kepercayaan diri, dan keberanian,” tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda Persinas Asad Kabupaten Mimika untuk berprestasi dan memperkuat eksistensi pencak silat sebagai bagian dari budaya Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline