Lihat ke Halaman Asli

Cak Bejo

Menembus Batas Menguak Yang Tersembunyi

Senkom Mitra Polri Mimika Ikuti Upacara HUT ke-79 RI

Diperbarui: 17 Agustus 2024   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senkom Mitra Polri Mimika Ikuti Upacara Bendera HUT ke-79 RI di Kabupaten Mimika (Dok.Pribadi)

TIMIKA -- Sebanyak 33 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika turut serta dalam Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika SP3, Timika, Papua Tengah, pada Sabtu (17/8/2024).

Ketua Senkom Mimika, Fadly Go'o, hadir didampingi oleh Wakil Ketua Muhammad Amar, ikut menyaksikan upacara dari podium bersama dengan jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Basarnas, Satpol PP, Damkar, dan Korpri.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, dilanjutkan dengan momen mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Letkol Lait (PM) Samsul Hadi bertindak sebagai Komandan Upacara, dengan penuh kewibawaan memandu seluruh peserta.

Prosesi pengibaran bendera berlangsung khidmat di bawah pimpinan Letda Laut Kesehatan, Drg. Fergyansa Wiguna sebagai Danki Paskibra. Marzalina Meylanie Vasty Warwey bertugas membawa baki bendera, sementara Efraim Agustino Willian Zoani, Difi Riski Kafiar, dan Faisal Rahmat bertindak sebagai pengibar bendera.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan upacara yang terpusat di Lapangan Pusat Pemerintahan. "Saya bersyukur, selama lima tahun ini, kita terus melaksanakan upacara 17 Agustus dengan baik," ucapnya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan makan bersama masyarakat, di mana makanan disediakan oleh organisasi perangkat daerah. "Tahun ini, kami adakan acara khusus, seluruh masyarakat dapat menikmati makan gratis setelah upacara dan juga pada acara malam nanti," tambah Johannes Rettob.

Upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Mimika menjadi momen kebersamaan yang mempererat hubungan antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai organisasi, termasuk Senkom Mitra Polri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline