Lihat ke Halaman Asli

Cak Bejo

Menembus Batas Menguak Yang Tersembunyi

Pendidikan dan Pelatihan Harkamtib Senkom Mitra Polri Regional 6 se-Kalimantan

Diperbarui: 21 Juli 2024   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan dan Pelatihan Harkamtib Senkom Mitra Polri Regional 6 se-Kalimantan di Banjarmasin (Dok.Pribadi)

Banjarmasin, 21 Juli 2024 - Rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Harkamtib Senkom Mitra Polri Regional 6 se-Kalimantan resmi dimulai sejak Sabtu siang (20/7) hingga Minggu (21/7). Acara yang berlangsung di Banjarmasin ini diikuti oleh 253 peserta dari lima provinsi di Kalimantan.

Materi pertama yang diterima oleh para peserta adalah tentang penggunaan aplikasi Senkom Messenger. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan komunikasi anggota Senkom saat bertugas di tengah masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas.

Pada malam harinya, para peserta mendapatkan arahan langsung dari Ketua Dewan Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Srijono, M.Si. Dalam arahannya, Srijono menekankan pentingnya mengikuti pelatihan dengan tertib dan disiplin. "Materi yang disampaikan sangat bermanfaat, tidak hanya bagi anggota Senkom, tetapi juga untuk masyarakat luas," ujarnya di Banjarmasin.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Moch. Soweh Abdul Muhaimin, menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2024. "Total peserta berjumlah 253 orang yang berasal dari lima provinsi di Kalimantan, dengan rincian: Kalimantan Selatan 117 personel, Kalimantan Timur 38 personel, Kalimantan Utara 10 personel, Kalimantan Tengah 27 personel, dan Kalimantan Barat 21 personel," papar Soweh.

Materi diklat disampaikan oleh Kepala Departemen Harkamtib Senkom, Kunto Prasetyo, SH, MH, serta Deputi Bela Negara, Aris Eko Wahyudi. Selain itu, Polda Kalsel, Jasa Raharja, dan Kesbangpol Kalimantan Selatan juga akan memberikan materi tambahan pada hari Senin (22/7).

Melalui pendidikan dan pelatihan ini, diharapkan seluruh anggota Senkom Mitra Polri dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. Pelatihan ini juga diharapkan mampu memperkuat sinergi antara Senkom dengan instansi terkait dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan.(Rzq/Ojeb)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline