Lihat ke Halaman Asli

Melonjaknya Pendapatan Konveksi akibat 2 Tahun Pandemi

Diperbarui: 1 Juli 2022   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Klaten, 1 Juli 2020 terjadi melonjaknya pesanan seragam sekolah untuk tahun pelajaran 2022/2023. Klaten adalah salah satu produsen konveksi terbesar salah satunya di desa Carat,Trasan, Juwiring,Klaten. Desa ini mayoritas penduduk nya bekerja digarmen banyak pula ibu rumah tangga yang memiliki mesin jahit di rumah. 

Setelah hampir kurang lebih 2 tahun mengalami pandemi  membuat konveksi mengalami penurunan pendapatan, dikarenakan sekolah yang diliburkan dan menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah (Daring). Sejak awal tahun 2022 para konveksi kembali lagi mengalami kelebihan pemesanan salah satunya adalah konveksi sajiwo grub. "Dikarenakan sekolah sudah mulai masuk jadi banyak sales/sekolahan yang memesan seragam di saya, Alhamdulillah" ujar Bu Faizah sebagai pemilik konveksi. 

Dengan keadaan sekarang yang semua harga serba naik dan juga bahan untuk pembuatan seragam juga naik karena keadaan sekarang ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline