Lihat ke Halaman Asli

Cahyati Sumarna

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Kehangatan Puasa di Perantauan bersama Anak-Anak Panti Asuhan LKSA Putri 'Aisyiyah Dau

Diperbarui: 23 April 2022   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Ilustrasi. Sumber : Amanat.id

Siapa yang tidak merindukan suasana puasa bersama keluarga tercinta di rumah?. Tentunya semua orang sangat merindukan suasana tersebut, tanpa terkecuali mahasiswa yang memilih berkuliah di perantauan. Tidak jarang dari mahasiswa mengobati rindunya dengan membeli jajanan atau takjil yang biasa ada di rumah, ada juga yang setiap harinya harus berbuka melalui panggilan video bersama sanak saudara, orang tua dan keluarga besar.

Berbeda dengan mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 22 Gelombang 3 tahun 2022 yang memilih untuk menikmati hangatnya puasa dan buka bersama di perantauan bersama anak-anak panti asuhan putri aisyiyah dau. Kelompok yang beranggotakan mahasiswa dari Kalimantan Tengah ini baru pertama kali melaksanakan puasa jauh dari keluarga. Begitu pula dengan anak-anak panti asuhan aisyiyah yang turut menikmati puasa bersama teman-temannya.

Dokpri

Dokpri

Demi menjalin tali silaturahmi yang erat, diadakan buka bersama mahasiswa dan anak-anak panti asuhan putri aisyiyah. Kegiatan buka bersama ini disambut hangat oleh anak anak panti dan mereka menikmati hidangan dengan rasa syukur kepada Allah swt. Beberapa diantaranya meminta kepada mahasiswa untuk menambah waktu kegiatan PMM ini hingga satu bulan kedepan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline