Lihat ke Halaman Asli

Green Campus Sebagai Sarana Penghijauan Lingkungan

Diperbarui: 26 Oktober 2022   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Uin Raden Intan Lampung adalah universitas yang terletak di daerah Lampung, tepatnya berada di jln Endro Suratmin, Sukarame, Bandar Lampung. Universitas yang terkenal akan lingkungan hijau ini telah banyak meraih penghargaan terkait perlombaan 'Green Campus' atau 'Kampus Hijau'.

Seperti yang dilihat, bahwa memang UIN Raden Intan Lampung identik dengan warna hijau yang mana hal tersebut tidak hanya berkaitan dengan warna bangunan namun juga ada impelementasi lingkungan didalamnya, bisa dilihat rerumputan hijau, pohon-pohon yang masih subur menjulang tinggi, embung dengan perairan sempurna, juga lingkungan sehat yang terbilang sangat amat terjaga keasriannya.

Impelementasi "AnnadzooFatu minal iiman" sangat tercermin saat memasuki gerbang kampus hijau tersebut. Lingkungan asri nan bersih, rerumputan yang tidak pernah panjang juga sedikit terbilang sangat sedikit terlihat sampah berserakan didalamnya. Olehkarenanya, UIN RIL sangat bisa dijadikan kampus hijau yang sangat menerapkan Go Green.  

Lingkungan yang terjaga, bersih, juga hijau membuat seseorang yang berada didalamnya merasa nyaman dan sehat, nafas leluasa karena banyaknya oksigen juga tidak kalah penting yaitu keindahan yang luar biasa terjaga, maka tidak jarang beberapa tempat di UIN Raden Intan Lampung menjadi spot foto.

Oleh karena itu, sebagai mahasiswa sebagai pembawa perubahan dan sebagai manusia yang membutuhkan lingkungan bersih untuk menjadi sehat mari menghijaukan lingkungan kampus, menjaga keasriannya, juga turut melakukan penanaman 1001 pohon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline