Lihat ke Halaman Asli

Cahya alifka harry

mahasiswa pendidikan sosiologi untirta

Transportasi Ojol (Ojek Online)

Diperbarui: 16 Desember 2020   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Dewasa ini perkembangan akan teknologi transportasi juga berdampak bagi kemajuan alat transportasi yang digunakan oleh masyarakat. Berbagai alat transportasi banyak menjamur di berbagai kota, dimana berbagai sarana alat transportasi seperti Bus Kota, Taxi, Delaman atau Andong,Becak sampai sepeda banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pergerakan atau perpindahan.
Transportasi adalah pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Transportasi sendiri dibagi 3 yaitu, transportasi darat, laut, dan udara. Transportasi udara merupakan transportasi yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat transportasi tercepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya. 

Perkembangan teknologi komunikasi yang cukup pesat memberikan perubahan sosial masyarakat. Banyak bisnis mulai bermunculan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi tersebut, salah satunya adalah kemunculan bisnis penyedia layanan jasa transportasi Ojek Online. 

Adanya Ojek Online ternyata memberikan solusi dan menjawab berbagai kekhawatiran masyarakat akan layanan transportasi umum. Ojek online pun mempunyai aplikasi yang terdapat di smartphone kita yaitu Go-jek, Grabbike dan masih banyak jenis lainnya  

Dimana kita ketahui kemacetan terjadi dimana-mana, ojek online ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi yang menggunakannya. Bahwasannya kita ketahui teknologi ini sudah berkembang pesat dimana masyarakat pun mengikuti perkembangan teknologi ini, kehadiran ojek online pun sangat membantu dimana ojek online ini memakai teknologi tepat guna. Dengan adanya ojek online kita tidak perlu lagi untuk melakukan aktivitas secara langsung, contohnya dengan memesan makanan, yang biasanya kita datang ketempatnya sekarang lebih praktis dengan adanya ojek online, kita tinggal memesannya di aplikasi ojek online dan tunggu dirumah makanan sampai. Apalagi dalam situasi pandemic covid-19 saat ini, dimana masyarakat tidak keluar atau berpergian dari rumah atau tempat tinggal, dengan adanya ojek online ini membantu masyarakat lebih praktis lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline