Lihat ke Halaman Asli

Cahaya Priangan

Kabupaten Tasikmalaya

Desa dan Madrasah di Desa Kudadepa Disemprot Disinfektan Hasil Gotong Royong Warga

Diperbarui: 31 Maret 2020   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

suarasurabaya.net

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di berbagai fasilitas dan gedung pemerintah desa, beserta Madrasah maupun tempat peribadatan yang terdapat di Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening. Hal tersebut tak lain guna menanggulangi Pandemik Corona Virus (Covid-19) yang semakin meluas.

Awal penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang pelayanan di kantor desa, berlanjut ke ruang kelas, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, ruang Bimbingan Konseling (BK), serta segenap fasilitas yang terdapat di madrasah dan tempat peribadatan.

Inisiator upaya tersebut adalah Kepala Desa Kudadepa dan masyarakat sekitar yang sadar akan bahaya Covid-19. Pasca penyemprotan disinfektan, dengan menggandeng petugas dari UPT Puskesmas Sukahening disampaikan sosialisasi terkait virus corona kepada masyarakat Desa Kudadepa agar semakin waspada.

Upaya penyemprotan dan sosialisasi yang telah dilaksanakan juga tak lepas dari surat edaran serta instruksi Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto untuk pencegahan Covid-19. Selepas sosialisasi dan terlaksananya penyemprotan disinfektan ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga berharap bahwa warga mematuhi anjuran untuk tidak keluar rumah jika tidak untuk kepentingan yang sangat mendesak guna memutus rantai penyebaran virus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline