Lihat ke Halaman Asli

Cahaya Priangan

Kabupaten Tasikmalaya

Keluarkan Surat Edaran, Bupati Ade Anjurkan Pola Hidup Bersih

Diperbarui: 28 Maret 2020   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

lagizi.com

Pandemi Corona membuat masyarakat harus lebih mawas diri untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri, keluarga, dan orang di sekitar mereka. Meledaknya jumlah orang yang terinfeksi virus baru ini membuat hampir seluruh negara di dunia---utamanya negara-negara yang terinfeksi, menerapkan social distencing dan selalu menganjurkan masyarakatnya untuk menjaga kebersihan.

Di Indonesia sendiri, kini di tempat-tempat umum selalu tersedia hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Mulai banyak kampanye tentang bagaimana cara mencuci tangan yang benar bermunculan. Begitu pula dengan pemerintah pusat maupun daerah yang secara resmi mulai mengeluarkan surat edaran untuk menjaga kebersihan kepada masyarakatnya.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Ade Sugianto menerbitkan edaran pada tanggal 15 Maret lalu yang salah satu poin dalam edaran tersebut ialah anjuran agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya senantiasa menjaga kebersihan. Selalu mencuci tangan sebelum makan atau ketika sesudah menyentu berbagai macam benda.

Di dalam edaran tersebut, selain anjuran untuk menjaga kebersihan, Bupati Ade Sugianto juga meminta warga Kabupaten Tasikmalaya untuk menjaga jarak aman antar sesamanya. Warga juga diminta untuk tidak melakukan mobilitas ke luar rumah jika tidak untuk keperluan yang memang mendesak sana, mereka yang memang harus bekerja di luar rumah, atau keluar untuk kepentingan belanja bahan makanan pokok.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline