Lihat ke Halaman Asli

Cahaya Priangan

Kabupaten Tasikmalaya

Berkunjung ke Tasikmalaya? Pastikan Mendaki ke Kawah Galunggung

Diperbarui: 21 Maret 2020   12:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kaawah Galunggung/suara.com

Kabupaten Tasikmalaya seperti tidak kehabisan pilihan tempat untuk dikunjungi. Jika berkunjung ke area objek wisata Gunung Galunggung saja, wisatawan tidak hanya akan disuguhi satu pilihan lokasi wisata, melainkan lebih dari itu. Salah satunya ialah kawah galunggung. Ya, sangat disayangkan untuk berkunjung ke objek wisata Gunung Galunggung tanpa melihat ke kawahnya.

Tidak sulit untuk mencapai kawah dari gunung dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut ini. Di sana akan tersedia anak tangga sebanyak 620 buah untuk siap mengantar pengunjung pergi menikmati keindahan kawah Galunggung. Sesudah menaiki anak tangga dan sampai di atas, pengunjung juga akan dijamu oleh warung makan sebagai solusi saat lapar, kios wisata untuk berbelanja oleh-oleh, dan arena camping bagi yang ingin bermalam dengan membangun tenda.

Menikmati dataran tinggi Tasikmalaya tentu saja dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sahabat, maupun kekasih. Tidak hanya itu, datang ke sana seorang diri dan menjadikan kawah Galunggung sebagai lokasi menenangkan diri dari sibuknya bekerja juga dapat menjadi pilihan yang menarik. Karenanya, dengan melihat potensi dataran tinggi Tasikmalaya yang memiliki sejuta potensi ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmala pun kian serius menggarap pengelolaan pariwisata Tasik.

Terhitung sejak 2019, pemerintah kabupaten telah menyiapkan rancangan untuk mengelola dan melakukan pengembangan objek wisata. Beberapa yang akan dilakukan adalah mempermudah akses menuju objek wisata dan menambah fasilitas di sana. Tentu saja, kawasan wisata Gunung Galunggung akan menjadi salah satu primadonanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline