Lihat ke Halaman Asli

Indonesia , adalah Negeri Angka Sepuluh ( Sangat Penting )

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Apakah Negara Indonesia terlahir dari  sebuah gagasan/ ideologi ? Banyak orang mengiranya begitu. Namun sebenarnya, Indonesia terlahir suci, bukan dari gagasan. Antara Nama dan Identitasnya Sama, antara panggilan dan hakikatnya sama. Itulah Indonesia. Sejak Indonesia ada, begitulah namanya.

Maksudnya?.

Mari Kita Bahas :

1. Bendera Merah Putih : Merah adalah hakikat, simbol keberadaan, simbol kehidupan, dilambangkan dengan angka 1. Sedangkan Warna putih menunjukkan warna suci, kekosongan, dilambangkan dengan angka Nol. Maka hakikat bendera merah putih adalah angka 1 dan angka nol. Jadi angka 10. Bendera merah putih adalah angka 10.

2. Indonesia merdeka melalui Proklamasi kemerdekaan, dibacakan pada pukul 10 Pagi di pegangsaan Timur no 56. Oleh Soekarno

3. Lihat pada atlas, lihat peta Indonesia. Perhatikan bentuk pulaunya. Pulau terbesar adalah pulau kalimantan. Perhatikan pulau kalimantan, jika bagian negara tetangga Brunai darussalam dan malaysia dihapus, maka pulau kalimantan akan tampak seperti angka nol. Dan pulau jawa serta sumatra seperti angka satu. Jadi jika dilihat dari angkasa, jajaran kepulauan Indonesia, antara pulau jawa dan kalimantan jika disandingkan  seperti lukisan angka 10 raksasa.

4. Masih banyak sekali fenomena angka 10 pada Indonesia ini. Antara namanya dan hakikatnya sama. Dialah Allah yang telah menciptakan negara Indonesia, yang memberi Nama dan menjaganya selalu.

Salam....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline