Lihat ke Halaman Asli

Cacaw Soemantri

Berusaha membuat lebih simple dalam mengelola suatu persoalan

Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Majelis Attarbiyyah Gelar Doa dan Pawai Obor

Diperbarui: 20 Agustus 2020   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Istimewa

Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Majelis Attarbiyyah Gelar Doa dan Pawai Obor

KARAWANG-Majelis Attarbiyyah gelar doa bersama dan mengadakan pawai obor di ikuti puluhan warga dusun blok lapang Rt 06/ Rw 03. Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang. Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, Rabu malam (19/8/2020)

Antusias warga menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah. Tidak hanya remaja dan anak-anak, bahkan orang tua pun tak kalah ketinggalan ikut membawa obor.

Foto Istimewa

Dengan mengenakan pakaian muslim dan muslimah  mereka berkeliling membawa obor dari bambu menyinari sudut kampung sambil mengumandangkan sholawat nabi di sepanjang langkahnya.Menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Suhada, mengatakan, dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharram 1442. Majelis attarbiyyah melaksanakan pawai obor serta doa bersama.

"Sambut tahun baru Islam 1442 H, majelis attarbiyyah bersama jamaah gelar doa bersama dan pawai obor," ungkapnya, Kamis (20/8/2020).

Masih menurutnya, tahun baru islam 1442 H. Kita harap bisa lebih introspeksikan diri agar menjadi muslim dan mislimat yang taat terhadap agama, serta bersemangat dalam manjalankan berbagai macam ibadah.

"Agar di tahun baru ini kita menjadi muslim dan muslimah yang taat, serta lebih giat dalam beribadah, interospeksi terhadap diri kita serta semangat menjalankan berbagai macam ibadah," ujarnya.

Sementara, menurut koordinator kegiatan, Andri, mengatakan, setiap peserta pawai obor di wajibkan membawa masker serta hand sanitaizer, mengingat kondisi tahun baru islam sekarang dalam masa pandemik Covid-19.

"Peserta pawai obor wajib membawa masker serta hand sanitaizer, mengingat kondisi tahun baru Islam saat ini dalam masa pandemik Covid-19," pungkasnya. (Jjs)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline