Lihat ke Halaman Asli

Nurjanah

Pelajar

Sinopsis Film NightBooks, Terjebak di Dunia Penyihir yang Jahat

Diperbarui: 5 Mei 2024   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar film Nightbooks (Netflix.com)


Film Nightbooks yang rilis tahun 2021 ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Alex yang mempunyai kegemaran menulis cerita horor. Dia adalah seorang pecinta horor, namun dengan kegemarannya tersebut membuatnya sering dibully bahkan sampai tidak mempunyai teman. 

Pada suatu malam di apartemen Brooklyn, New York tepat kediaman Alex dan keluarga, terjadi perdebatan kedua orang tua Alex mengenai kegemaran Alex terhadap cerita horor. Mendengar hal tersebut, Alex merasa kesal dan tantrum lalu sambil membawa "nightbooks"nya dia naik lift ingin pergi ke basement dengan niatan untuk membakar buku tersebut. Namun, tiba-tiba lift berhenti di  lantai dengan lorong apartemen yang gelap.

Perhatian Alex tertuju pada sebuah apartemen yang pintunya terbuka. Terlihat didalamnya ditayangkan acara Tv kesukaan Alex "The Lost Boy" lalu Alex masuk dan dia memakan sesuatu yang membuatnya pingsan tak sadarkan diri. 

Tiba-tiba Alex terbangun di suatu apartemen yang berbeda, ia telah dipindahkan secara ajaib dari apartemen sebelumnya. Disinilah tempat penyihir jahat tinggal  yang telah membawa Alex kesini dan menahannya di ruangan tersembunyi. 

Alex ketakutan, penyihir menyuruhnya untuk menulis cerita horor setiap hari lalu menceritakannya di setiap malam. Namun, cerita tersebut tidak boleh happy ending. Penyihir mengancam akan membunuh Alex apabila tidak melakukan perintahnya tersebut. 

Lalu, Alex bertemu dengan tahanan lain bernama yasmin, seorang gadis dari Washington DC yang diculik dari apartemennya, mirip seperti Alex. Mereka berdua mencoba bertahan hidup dengan memanfaatkan barang apa saja di apartemen untuk dijadikan bahan cerita. Disamping itu, mereka juga berusaha untuk melarikan diri dengan melewati berbagai rintangan, sebelum mereka tertangkap penyihir lain. Namun, apakah mereka berhasil selamat dari kejaran penyihir ? Ayo nonton film Nightbooks agar tahu jawabannya. 

                                       *** 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline