Lihat ke Halaman Asli

Serunya Mengapresiasi & Mengkritik Infografis Formasi Arsenal VS Bayern Muenchen pada koran"TEMPO" edisi 25 Oktober 2015.

Diperbarui: 5 November 2015   18:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

ini merupakan infografis koran tempo edisi Selasa, 20 Oktober 2015, hal 31, ukurannya,

infografis adalah representasi visual informasi, data atau ilmu pengetahuan secara grafis. Grafis ini memperlihatkan informasi rumit dengan singkat dan jelas, seperti pada papan, peta, jurnalisme, penulisan teknis, dan pendidikan.

Deskripsi

            Merupakan infografis, yang menyajikan data perkiraan formasi sepak bola yang bakal di gunakan Club Arsenal dan Club Bayern Muenchen. dengan ukuran 13 cm X 6 cm.

  • Unsur Verbal

            Typografi menggunakan huruf Arial dengan jenis sans serif, pada tulisan "ARSENAL" & " BAYERN MUENCHEN" menggunakan" format Uppercase, ukuran font "ARSENAL" dan " BAYERN" sekitar 7pt. dengan C:0 M: 0 Y : 0 K: 100

            kemudian ukuran font "VS" sekitar 26 pt di bold, terletak di tengah atas, dengan C:0 M: 0 Y : 0 K: 100, ukuran font pada formasi angka" 4-3-3-1"dan " 4-3-3" sekitar 14 pt, dengn C:0 M: 0 Y : 0 K: 50, dan yang terakhir para nama pemain yang di tulis menggunakan format huruf lowercase, tulisan nama pemain dituliskan di dekat titk hitam berdiameter 0,2 cm. semua tipografi menggunkan warna hitam dengan C:0 M: 0 Y : 0 K: 100.

 

  • Unsur Visual

            terdapat bentuk trapesium berukuran 4,5 cm x 12,7 cm x 9 cm dengan C:0 M: 0 Y : 0 K: 50, bentuk trapesium tersebut terdapat garis- garis memanjang secara horisontal dengan C:0 M: 0 Y : 0 K: 30. kemudian terdapat 2 gambar gawang, tidak ketinggalan garis lapangan sepak bola yang mengikuti bentuk dari trapesium

            terdapat 2 macam logo, Arsenal dan Bayern Muenchen. untuk logo Arsenal terdapat pada pojok kiri atas dan logo Bayern Muenchen terdapat pada pojok kanan atas.

ada sebuah garis horisontal diantara tulisan "ARSENAL" dan " 4-3-3-1" kemudian ditutup dengan garis vertikal seukuran tinggi tulisan "VS".

Analisis dan Interpretasi

  • layout

semua nya menggunakan layout rata tenga, dimana kedua belah club memiliki kekuatan yang seimbang. tengah juga bisa di artikan dengan kes

  • tipografi
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline