Lihat ke Halaman Asli

Buyung Nurman

Penulis Lepas

Temukan Kue Khas, Renyah dan Legit di Auning Tengah Pasar Subuh Pagar Dewa!

Diperbarui: 25 Oktober 2024   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi.  Sumber: dokpri. 

Temukan Kue Khas, Renyah dan Legit di  Auning Tengah  Pasar Subuh Pagar Dewa!

Pasar Pagar Dewa merupakan pasar terbesar yang terdapat dalam Kota Bengkulu setelah Pasar Minggu dan Pasar Panorama.

Lokasi pasar ini sangat strategis, terletak di tengah kota yang mudah diakses dari segala arah serta serta aman dan nyaman bagi pengunjung pasar.

Tempat bertemunya penjual dan pembeli ini tidak sebatas menyediakan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-sayuran dan aneka ragam kue, tapi juga banyak dijual barang-barang yang tahan lama, misalnya pakaian.

Aneka ragam jenis kue yang dijual di Pasar Pagar Dewa dari kue kering khas, renyah, legit, seperti tart Bengkulu  sampai kue basah;  kue lapis, resoles dan lain-lain.

Bahkan kue-kue tradisional tidak ketinggalan dijajakan juga, seperti gegelang, godok- godok, bajik, lepat binti, cucur dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Adapun spot penjualan kue dipasar Pagar Dewa ini, menempati los dibagian tengah sebelah dalam, jadi tidak kelihatan jelas bila hanya dipandang dari bagian depan.

Sementara harga dari kue-kue tersebut relatif murah, tergantung dengan tebal tipisnya irisan serta besar kecilnya kemasan, jadi cukup bersahabat di kantong.

Kemudian yang unik dan menarik dari performen pasar Pagar Dewa ini yaitu pasar sudah ramai di kunjungi oleh calon pembeli sejak subuh, karena memang para pedagang sudah mulai menggelar dagangannya dari waktu subuh.

Sehingga tidak heran jika calon pembeli kelihatan banyak yang masih mengenakan pakaian olahraga, karena mereka mampir di pasar untuk belanja setelah olahraga pagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline