Lihat ke Halaman Asli

Buyung Nurman

Penulis Lepas

Local Heroes: Ikhlas Mengerjakan dan Donatur Kegiatan

Diperbarui: 21 Agustus 2024   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PHB beraksi.  sumber : dokumen PHB Pagar Dewa Selebar Kota Bengkulu. 

Local Heroes,   Ikhlas  Mengerjakan dan Donatur  Kegiatan    

Bismillah,

Dalam suatu perhelatan akbar biasanya ada  sekelompok orang yang bekerja keras, sungguh-sungguh dan selalu optimistis bahwa kegiatan tersebut akan sukses.

Mereka tidak terpikirkan apakah dari hasil kerja kerasnya yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya akan mendapatkan keuntungan berupa materi atau pujian  ?

Mereka hanya merasa senang dan gembira, tatkala diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk melaksanakan suatu kegiatan yang berdampak bagi orang banyak dan untuk kepentingan umum.

Sebagian anggota PHB  poto bersama  Songer terbaik  17-8-2024  RT 09 Pagar Dewa Kota Bengkulu.  sumber  : dokumen PHB. 

Disamping itu mereka ingin merefleksikan imajinasinya yang dimiliki dalam wujud yang nyata bahwa mereka pantas untuk diamanahi dan bisa mengerjakan tugas dengan baik.

Pengamatan dan analisis subjektif saya ini cukup beralasan bila ditujukan kepada sebuah komunitas generasi Z yang melabeli diri dengan Pemuda Hibrida Bersatu (PHB).

PHB, seperti yang sudah pernah saya tulis dan tayang dihalaman blog ini adalah sekelompok generasi Z yang tinggal di Hibrida Ujung Kelurahan Pagar Dewa Selebar Kota Bengkulu.

Status mereka mayoritas mahasiswa dan ada yang  baru selesai kuliah S1 di beberapa Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu dan masih tinggal bersama dengan orang tuanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline