Lihat ke Halaman Asli

Mengeksplor Keindahan Pantai Midodaren

Diperbarui: 25 Januari 2024   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Pantai Midodaren termasuk destinasi wisata alam yang relatif baru di Tulungagung. Pantai berpasir coklat ini terletak di desa Besuki, diantara pantai Niyama dan pantai Gemah. Satu jam dari pusat kota Tulungagung, bisa melewati JLS (Jalur Lintas Selatan). Dari loket masuk, pengunjung masih harus menempuh jarak sekitar 1,8 km untuk sampai ke tepi pantai. Akses jalan menuju ke pantai cukup mudah karena sudah menggunakan paving blok. 

Jadwal operasional pantai ini setiap hari, mulai pukul 08.00 -20.00 WIB.  Bagi pengunjung yang tidak menyukai keramaian bisa berkunjung saat weekdays. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah di pagi dan sore hari.

Disana, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan bermain ayunan, ATV, sepeda listrik, voli pantai, outbond, bersantai di gazebo, bahkan menginap di resort yang sudah disediakan. Tiket masuk ke pantai ini sebesar Rp. 20.000/ orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk mobil. 

Tak usah khawatir kelaparan karena disana ada warung, minimarket, hingga cafe yang menjual berbagai makanan. Seperti olahan ikan bakar, seafood, degan, dan lain-lain. Terdapat mushalla dan toilet gratis yang cukup bersih. Hanya saja, disana tidak ada sinyal.

Selain itu, di pantai ini juga ada gardu pandang untuk melihat sunset serta paralayang. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat keindahan dua pantai  (pantai Midodaren dan pantai Niyama) sekaligus bukit-bukit yang mengelilinginya. 

dokumentasi pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline