Lihat ke Halaman Asli

Burianto Simatupang

Guru Seni Rupa

Dekorasi Natal di SDK 11 Penabur Jakarta

Diperbarui: 5 Desember 2023   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Dokumen Pribadi Burianto S. 

Dekorasi Natal di Sekolah SDK 11 PENABUR

Momen Natal adalah momen yang ditunggu-tunggu terutama oleh kalangan yang beragama Kristiani. Natal adalah momen untuk bersukacita, bersenang-senang bersama teman, saudara dan pastinya juga keluarga terdekat.

Ada banyak cara untuk menyambut hari besar dan istimewa ini, diantaranya adalah menyiapkan sajian Natal, menyiapkan liburan dan juga  membersihkan dan  menghias rumah tempat tinggal dan gereja.                                                                                                                                           Bahkan sekolah-sekolahpun bersemangat untuk menyambut momen sebagai ungkapan ekspresi suka-cita tersebut.

Sekolah Dasar Kristen 11 PENABUR yang terletak di Kedoya Utara Jakarta Barat adalah sekolah yang tiap tahun rutin menghias lingkungan sekolah.

Dekorasi tahun ini menggunakan tema bernuansa hijau dan satu lagi dengan tema nuansa putih.

Kedua dekorasi tersebut dibuat di lapangan dengan posisi yang berdekatan. Dan  nantinya karya dekorasi ini menjadi tempat berswafoto bagi komunitas sekolah, baik dari guru-guru ataupun juga untuk berfoto ditiap-tiap jenjang dan kelas.

Ide karya dekorasi tersebut  adalah karya kolaboratif antara Kepala Sekolah dan juga guru-guru yang semangat mulai dalam proses pencarian ide, persiapan alat dan bahan sampai ke tahap proses pelaksanaan pembuatan.  Proses pengerjaan dilakukan disela-sela aktivitas mengajar yang masih tatap berlangsung, walaupun lelah namun tetap semangat.

Akhir kata - seperti harapan para guru-guru yang membuat karya dekorasi ini -  bisa lebih memeriahkan dan juga memberi spirit bagi semua yang ada di lingkungan sekolah, sehingga  seperti Tema  Natal  tahun ini " Yesus Lahir karena Kasih-Nya pada Dunia"

Selamat Natal 2023...

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline