Lihat ke Halaman Asli

Jokowi Sejahterakan TNI

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Presiden baru tentu punya visi dan misi yang baik. Tidak hanya bagi kepentingan masyarakat tapi juga bagi komponen TNI yang menjadi bagian terdepan dalam melindungi bangsa dan Negara. Apa kira – kira yang menjadi perhatian khusus bagi Presiden terhadap kesejahteraan TNI di masa mendatang. Apakah remunerasi sudah cukup bagi anggota TNI ??

Banyak hal tentu yang harus di lakukan oleh Presiden Joko Widodo. Saya merasa sangat prihatin melihat prajurit TNI yang Idealis dan masih bertahan hidup secara sederhana ( semoga mereka terus di berikan keberkahan hidup ). Bahkan jika kita melihat perkembangan berita yang pernah di tayangkan, ada beberapa tayangan telivisi yang memberitakan penggusuran rumah-rumah bagi pensiunan TNI, Miriss yah ? Semoga di era pak Jokowi tidak ada lagi kasus – kasus semacam itu yah !!

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil PanglimaTNI, Kapolri dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk membahas berbagai rencana strategis, termasuk kesejahteraan prajurit. Kata Presiden Jokowi, pembicaraan berkaitan dengan pertahanan bagi bangsa Indonesia, selain itu berkaitan dengan kesejahteraan TNI, Polri, baik perumahan, gaji dan lainnya," kata Jokowi saat konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2014).

Dalam konferensi pers itu, Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang warna putih. Didamping Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman dan Kepala BIN Marciano Norman.

Selain itu ada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI  Marsetio, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Masekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dirinya bersama TNI, Polri, BIN juga membahas terkait pertahanan negara.

Dalam kutipannya dia mengatakan "Saya baru minta kepada beliau-beliau agar disiapkan perencanannya. Sehingga saya mengerti yang dibutuhkan, sehigga (target) jangka pendek dan panjang kita tata," tegas Jokowi. Semoga sinergi pemerintah dan TNI terus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia !! Maju Indonesiaku….




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline