Lihat ke Halaman Asli

Eko Nurhuda

TERVERIFIKASI

Pekerja Serabutan

PSIP Pemalang Awali Liga 3 Jateng 2023 dengan Kemenangan Telak

Diperbarui: 11 November 2023   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FOTO: Instagram/psipofficial

HASIL positif diraih PSIP Pemalang pada laga perdana Grup B Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023. Menjamu Persegal Kota Tegal, Ahad (5/11/2023) sore WIB, Laskar Benowo menang telak 4-1.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Mochtar tersebut, pelatih M. Choirul Huda menurunkan starting line-up terbaiknya. Memakai formasi 3-4-3, tugas sebagai juru gedor dipercayakan kepada Gatot Wahyudi, Rio Anggi dan Zola Anggoro.

Sementara barisan belakang dipimpin oleh Bagas Probo Prakoso. Bek tengah yang pernah mencicipi Divisi Utama di tahun 2013 tersebut ditemani duo pemain lokal Ahmad Irvan Zakaria dan Arif Dwi Arnanto.

Di tengah, kapten tim Aswandanu Bagas Wicaksono menjadi pengatur serangan. Pemain berjuluk Bagason ini ditemani gelandang berpengalaman Dedi Purwanto bersama Andik Rahmad dan Firman Gatot Setyo Aji.

Di tribun VVIP, hadir menyaksikan langsung Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Wakil Walikota Tegal Muhammad Junaidi. Turut menemani Sekda Pemalang Heryanto dan manajer kedua tim.

Formasi agresif yang diusung Choirul Huda membuahkan hasil dengan cepat. Pertandingan baru berjalan lima menit, Gatot Wahyudi sudah membawa PSIP unggul 1-0.

Pemain Persegal yang tersentak langsung merapatkan barisan. Jual-beli serangan berlangsung ketat, tetapi gawang PSIP yang dikawal Okta Putra Ferdiawan tetap aman.

Menit ke-27, Gatot Wahyudi kembali membuat Lasbo Mania dan Local Boys Squadra bersorak. Striker bernomor punggung 9 tersebut menggandakan keunggulan tuan rumah.

Malah hanya tiga menit berselang, untuk kali ketiga Gatot Wahyudi membuat kiper Persegal Iqbal Lesmana memungut bola dari dalam gawang. Hat-trick Gatot membawa PSIP unggul 3-0. 

Persegal baru bisa membalas pada menit ke-38 melalui Bernadus Zerabhim. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline