Lihat ke Halaman Asli

Eko Nurhuda

TERVERIFIKASI

Pekerja Serabutan

Pemanasan Jelang Liga 3, PSIP Pemalang Tantang Arema Indonesia

Diperbarui: 25 Oktober 2023   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GAMBAR: Banner promosi resmi PSIP Pemalang

KLUB peserta Liga 3 Zona Jawa Tengah musim 2023-24 menggenjot persiapan jelang bergulirnya kompetisi. Salah satunya PSIP Pemalang yang bakal menantang Arema Indonesia, akhir pekan nanti.

Pertandingan melawan Arema Indonesia merupakan tes terakhir bagi skuat PSIP. Tim berjuluk Laskar Benowo ini telah melakoni serangkaian uji coba sejak awal Oktober lalu.

Arema Indonesia adalah kontestan Liga 3 Jawa Timur. Menjadikan Singo Edan sebagai lawan latih tanding PSIP satu-satunya yang berasal dari luar Jawa Tengah.

Seagaimana diketahui bersama, Arema Indonesia adalah klub dengan sejarah besar di persepakbolaan nasional. Awalnya bernama Arema Malang, dualisme federasi dan juga kompetisi pada 2010-2012 membuat klub ini terpecah dua.

Kala itu Arema Malang berkompetisi di Liga Prima Indonesia (LPI). Lalu ada klub lain bernama Arema Cronus (kini Arema FC) yang bertarung di Liga Super Indonesia atau sekarang bernama Liga 1.

Selepas rekonsiliasi yang diwarnai skorsing FIFA, kisruh di tubuh PSSI reda. Namun tidak demikian halnya dengan Arema yang tetap terpecah dua.

Arema Malang yang kemudian memakai nama Arema Indonesia sempat terkatung-katung nasibnya. Sebelum kemudian mencoba merangkak naik lagi meski harus berjuang dari Liga 3.

Ahad (29/10/2023) mendatang, kebolehan Arema Indonesia bakal dijajal PSIP di Stadion Mochtar, Pemalang. Tiket masuk seharga Rp20.000 sudah dapat dipesan di Sekretariat PSIP mulai Kamis (26/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Persiapan Serius

PSIP adalah juara Liga 3 Jateng edisi 2018, lalu menjadi semifinalis musim 2021. Bertekad mengulangi hasil-hasil baik tersebut, jajaran manajemen klub melakukan langkah-langkah serius dalam membentuk dan mematangkan tim.

Persiapan itu didahului dengan menggelar seleksi pemain. Berlangsung di Stadion Mochtar, penjaringan tersebut berlangsung selama lima hari pada awal September lalu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline