Lihat ke Halaman Asli

Eko Nurhuda

TERVERIFIKASI

Pekerja Serabutan

Rekor Derbi Merseyside, Liverpool Terlalu Dominan bagi Everton

Diperbarui: 20 Oktober 2023   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Liverpool FC via Getty Images

DERBI Merseyside pertama di musim 2023-24 bakal tersaji pada Sabtu (21/10/2023) mendatang. Setelah kehilangan banyak poin di dua pekan sebelumnya, mampukah Liverpool meraup angka penuh kala menjamu Everton?

Liverpool mendapat apes ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspurs, dua pekan lalu. Gol pembuka skor yang dicetak Luis Diaz dirampas wasit akibat satu keteledoran fatal.

Akibatnya, The Reds pulang membawa kekalahan 1-2. Kekalahan pertama musim ini.

Kemudian menjamu Brighton pekan berikutnya, tim asuhan Jurgen Klopp gagal mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai. The Anfield Gang hanya membawa pulang satu poin.

Rentetan hasil kurang baik itu membuat Liverpool melorot ke peringkat empat. Mereka terpaut 3 poin dari Spurs dan Arsenal di peringkat 1-2.

Klopp tentu tak mau kembali kehilangan poin di laga melawan Everton. Terlebih derbi sesama tim Merseyside ini bakal dihelat di Anfield, tempat di mana si tetangga kesulitan menang.

Bicara rekor pertandingan, Liverpool sangat mendominasi atas Everton. Keunggulan itu rasa-rasanya bakal tervalidasi akhir pekan nanti, sebab The Blues sudah dipastikan tak diperkuat sederet pemain andalan.

Mengutip laporan This Is Anfield, dalam konferensi pers pada Kamis (19/10/2023) lalu manajer Sean Dyche mengonfirmasi tiga pemain seniornya bakal absen. Mereka adalah Delle Ali, Seamus Coleman dan Andre Gomes.

Kondisi ini sedikit-banyak bakal membuat pusing Dyche. Ia ingin mempertahankan momentum bagus yang baru saja diraih sebelum international break, tetapi timnya justru pincang.

Sementara di kubu Liverpool, Cody Gakpo sudah terlihat ikut berlatih bersama teman-teman setimnya jelang pertandingan besok. Sebelumnya, striker asal Belanda itu dilaporkan mendapat cedera jelang jeda FIFA Matchday lalu.

Liverpool Lebih Dominan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline