Lihat ke Halaman Asli

Warga Sumenep Madura Merasakan Goncangan Gempa

Diperbarui: 13 Juni 2018   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi: inform.kz/en/almaty-region

Warga Sumenep, pulau Madura, Jawa Timur, sempat merasakan goncangan gempa sekitar pukul 20.05 WIB, Rabu malam (13/6) waktu setempat.

Masyarakat Gapura, Dusun Bungduwak, Sumenep Madura, sempat memberhentikan tadarus quran tepat di masjid Nurul Huda. "Iya, anak-anak di sini yang merasakan getarannya," jelas Maswi, salah seorang warga pada kami.

Warga lain, Miftahul Arifin, Desa Mandala, Sumenep, yang jaraknya 15 kilometer dari kota Sumenep ke arah timur daya juga merasakan getaran yang sama. "Di sini ada gempa juga. Terasa sekali," jelasnya.

Bagian Desa Lenteng juga merasakan hal serupa. "Pak ada gempa. Lamanya kisaran lebih dari 3 detik," kabar terbaru dari teman Miftahul Arifin di Desa Lenteng.

Menurut kabar yang beredar, "Kec. Batu Putih, ada sebagian warga, rumahnya roboh akibat dilanda peristiwa ini." Kabar terbaru dari Sovi, pengamat berita.

img-20180613-wa0045-5b2149b8bde57575610a82b3.jpg

Berita ini juga dilansir Portal Madura.Com, belum ada keterangan resmi dari aparat berwenang dan tidak ada keseriusan lebih lanjut mengenai peristiwa ini. (sai-bah)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline