Lihat ke Halaman Asli

Tentang Cinta dan Karya

Diperbarui: 6 Januari 2016   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

“Selamat bagi insan semesta yang pernah dan tengah mengalami dahaga jiwa, membutuhkan kesejukan sekaligus gairah yang hanya dapat diperoleh lewat recharge hati dan eksplorasi jiwa dengan CINTA dan KARYA. Suatu kondisi yang tak kan pernah dinikmati mereka yang masih berkubang kesibukan pemenuhan kebutuhan fisik di dunia meteri...”

Betapa hati ini selalu tergetar pada fenomena yang bisa ditimbulkan oleh kekuatan CINTA, atas nama apapun atau siapapun. Sebentuk energi yang berpotensi membangun seluruh kehidupan, terutama bila kekuatan itu menjadi inspirasi untuk menghasilkan KARYA nyata. Dapat kita lihat di setiap penjuru dunia, betapa banyak mahakarya yang tercipta atas nama CINTA. Mulai Penyair, Pelukis, Penulis Drama, Pengarang Cerita, Pematung sampai Musisi dan masih banyak tangan-tangan lain yang berhasil menuangkan keindahan semesta dalam nama CINTA. Semakin kental nafas CINTA ditiupkan pada KARYA yang dibuat semakin terasa merasuk ke dalam hati indahnya karya yang tercipta.

Apakah CINTA semacam ini erat berhubungan dengan KASIH Sang Pencipta. Sepertinya CINTA yang mampu mewujudkan KARYA beresonansi di tempat yang sama dengan panjang gelombang dan frekuensi getaran yang saling menguatkan dengan KASIH yang kita rasakan dan terberi dari Sang Pemilik Hidup. Boleh jadi diri ini salah memaknai, tetapi terasa sekali rasa jeri dalam rindu padaNya di saat hati digetarkan kekuatan CINTA yang membuncah seakan tangan dan pikiran bergerak satu nafas untuk menuliskan sesuatu. Besar harapan Dia yang Maha membuka hati dan jiwa mengangguk setuju dengan apapun yang tertulis.

Intinya, di setiap sisi kehidupan yang kita jalani hendaknya kita dapat menemukan CINTA, yang dapat kita miliki dan memberi kekuatan untuk membawa terang pada hidup kita. Saat kita memiliki CINTA untuk menghidupkan sang waktu, maka jiwa kita akan punya modal energi yang luar biasa untuk mengarahkan segenap kekuatan Fisik dan Pikiran demi menghasilkan sebuah KARYA. Apapun bentuknya, tak harus besar namun mampu memberi arti baru, minimal bagi nafas kehidupan dalam diri sendiri.

Kalau ini sudah dimulai nanti akan terasa alirannya. Otak manusia begitu hebat, saat ada CINTA maka kemauan yang kuat akan teraktivasi demi menunjukkan jalan untuk menghasilkan KARYA nyata. Katakan saja pada otak apa yang hati dan jiwa kita inginkan. Semustahil apapun harapan itu terlihat saat ini untuk menjadi nyata, tapi yakinlah itu adalah awal, untuk membuat jalan yang kan kita tempuh menjadi terbuka dan nampak jelas. Satu dari sekian harapan kita tadi akan menjadi nyata..

NOTHING IS IMPOSSIBLE, as long as we believe...

Dalam nama CINTA sebuah KARYA nyata adalah keniscayaan, tinggal kita pastikan energi dalam hasrat cukup untuk merealisasikan. Semesta akan mendengar dan mengamini jika semua di buat dalam rangka memuliakan kehidupan di dalam diri demi kehidupan yang senantiasa bergerak tumbuh dan berkembang. Saat satu babak kisah CINTA dan KARYA sudah bergulir dan bisa dinikmati, maka akan tiba waktu kita untuk meletakkan dasar bagi kisah CINTA dan KARYA selanjutnya. Sehingga kita akan lebih mampu memberi warna dan manfaat bagi kehidupan, baik yang menari dalam diri maupun yang bergerak di semesta mungil tempat kita hidup.  Hingga kita boleh berharap dengan kedua tangan, segenap tenaga dan kesatuan akal-hati-jiwa, kita dapat ikut andil membawa perubahan di muka bumiNya, demi menjadikan dunia kecil yang kita ini, tempat yang lebih baik untuk kehidupan semesta.

Teriring ucap terimakasih kepada Keluarga dan Sahabat yang selama ini menemani, penuh ketulusan ikut menuangkan CINTA ke dalam bejana hati ini dengan vibrasi energi yang bergerak di ruang kata, lewat segenap perhatian dan segala rasa. Semoga CINTA yang kita semaikan menjadi TELAGA HATI, tempat siapapun dapat ikut menyelami kesejukannya, di saat gundah melanda. Bagai MATA AIR JIWA yang mampu senantiasa mengaliri hati dan pikiran dengan  inspirasi untuk menghasilkan KARYA demi menjadikan hidup ini semakin hidup.

Selamat Menyongsong Kehidupan yang Lebih Baik, penuh kehangatan CINTA-Nya yang Menerangi dan Memberdayakan kita semua…

Semoga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline